Antara doa dan ikhtiar

Standard

Gambarnya lucu yah! *cewek banget.. (Jadi inget kata mas Duma, “Cewek itu Cuma punya dua kata dalam mengekspresikan sesuatu”.. “Pertama, ‘Ih.. lucuu..’ yang kedua.. ‘Ih lucu bangeet..’.. “ Jyah.. mas Duma ada ada ajah!) Kembali ke gambar diatas, kalo cowok mah kemungkinan besar akan komentar, “gambarnya biasa aja..”

-lagi-lagi- Muncul pertanyaan.. “kenapa yang mensupport tuh seekor monyet sih?”.. hayo..

Hm,, mungkin dia (monyet, maksudnya) tuh peliharaan si anak perempuan ini kali yah. Ato, dia cuma teman imajinasinya si anak perempuan? Atau dia itu cuma sebuah gambar yang ada diposter yang tertempel di tembok kamar si anak perempuan? Atau.. ah sudahlah! Aku juga tak tahu apa maksud dari ‘adanya seekor monyet’ yang nampak sedang memberi semangat pada si anak perempuan itu..

Tiba-tiba ada sebuah SMS masuk ke inbx si Henpon. Dari seorang temanku.

dia       : “Niva gimana kabarnya?”

aku      :“Alhamdulillah baik, antum gimana kabarnya?”

dia       : “Baik juga. Lagi sibuk apa?

aku      : “Lagi sibuk apa ya? biasalah.. btw, udah sidang ya?

dia       ;:“Alhamdulillah udah, minggu kemarin. Niva juga udah kan?”

(Lagi-lagi aku ketinggalan. Hiks. Perasaan, bulan kemarin dia baru ambil data, tapi sudah selesai dalam waktu satu bulan..)

aku      : “Finally,, syukur deh kalo gitu. Jadi Agustus dong. Moga ilmunya bermanfaat ya” (sengaja ga jawab pertanyaan dia dan berharap nggak ada bahasan lanjutan tentang itu. then..)

dia       : “Amin. Rencananya kapan?” (jyaah.. malah ditanya. Hiks )

Dan setiap mendapati pertanyaan serupa, aku akan memberikan jawaban serupa pula, “Doain aja ya biar bisa segera sidang”.. TAPI, lama kelamaan, tersadar! Hey! Sudah berapa orang yang kau pintai tolong untuk mendoakanmu, Va? Bukan salah mereka. Bukan salah doa mereka. Sadarilah.. mungkin ikhtiarmu belum sempurna. Mungkinkah ada niat yang salah dalam hatimu, atau  cara yang kau gunakan pun ada yang menyimpang dari petunjukNya? Hiks..

# ternyata, ikhtiarku tak sebanding dengan doa dari kalian. Maafkan aku..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s