5 7 tahun

Standard

Setting tempat: Perpustakaan Fakultas Psikologi UGM

Tak ada angkatan 2004 ‘senasib’ yang mampir ke perpustakaan hari ini. Hiks. Tadi sempat berpapasan dengan Asti di depan tangga tapi ternyata urusannya sudah selesai, jadinya ia memutuskan untuk pulang ke rumah. Dan aku tetap bersemayam di sana sejak jam 10.30 sampai 16.30.

Siang itu,

Dia: “Mbak Nivaaa..”

Aku: “Eh Moli”.

Dia: “Assalamu’alaykum, Mbak. Ini ibuku, mbak”.

Aku: “Wa’alaykumussalam.. (sembari senyum ke arah ibu). Kakakmu wisuda, Li?”

Dia: “Nggak, mbak. Ibu cuma mau ngawasi aku aja. Hehe”.

Aku: (Wew! Kayak Ami ajah) “Ngawasin kamu?”

Dia: “Iya, mbak”.

Ibu: “Ini temanmu?”

Dia: “Bukan. Ini kakak angkatan. Mbak Niva”.

Ibu: “Ooh…”

Aku: “Ibu sendirian, ke Yogyanya?”

Ibu: “Iya, datang tadi pagi”

Aku: “Ke DS, Bu?”

Ibu: “Iya”

Dia: “Iya mbak, masa tadi pagi ada yang manggil-manggil aku. ‘Mbak Molii, ada yang nyari nih’. Pas ku kedepan ternyata ibu udah ada di sana”.

Aku: “Ooh… gitu”.

Dia: “Katanya mau tau aku nih ngapain aja di sini. Mau lihat kegiatanku gitu, mbak. Hehe”.

Ibu: “Iya, mbak. Soalnya Moli kok lama banget lulusnya. Udah lima tahun, mbak” (yang disebut namanya sih senyam senyum salting gitu)

Aku: “Hehe.. gitu ya, Bu”. (tersenyum miris dalam hati. Hiks..)

Dia: “Ya udah mbak, aku di sana ya” (menunjuk ke arah meja di depanku)

Aku: “Iya”

Ibu: “Mbaknya, udah selesai kan skripsinya?” (Jyaah.. ditanya juga..)

Aku: “Belum, Bu. Ini masih ngerjain” (sembari senyum’ penuh makna’)

Ibu diam saja. Ah ibu, tak apa Bu..

# jadi intinya apa?

Intinya, apapun yang terjadi padamu di Perpustakaan itu, tak boleh membuatmu menjauh dari ‘tempat keramat’ itu.. oke?! =D

27.07.2011

menjelang waktu ashar

Advertisements

4 thoughts on “5 7 tahun

  1. senasib sama saya….
    suka alergi ke kampus, liat kanan kiri jangan sampai ketemu temen seangkatan yang udah profesi. alasannya: males jawab pertanyaan dia, “Udah lulus belum Puch?”

    hiks

    hoho…urusan saya ke sini cuma mau ketemu dosen sama mbaca2 disertasi di perpus, Kawan 😀

  2. mba’ Nifa nih jurusan psikologi ta? wahh, boleh nih buat tempat sharing. dah lulus kah mba? sy jurusan bimbingan dan konseling mba’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s