SIM keliling ..(1)

Standard

# hari pertama

7 September 2011 udah berencana mau pulang ke Yogya soale tanggal 11 harus pindah kos. Dan karena tanggal 5 baru pulang dari Cirebon, jadilah dua hari setelahnya aku beberes rumah (critanya sih bantuin mamah =D ).. Oke! Lanjut ke judul cerita kali ini ^^b

Tanggal 7 malem, niatnya mau pulang naik KA Senja Utama Yogya ato Senja Utama Solo. Secara gitu ya, bawaanku kalo mudik (atopun gak mudik) tetep wae, banyak begitu. En kali ini nggak ada temen. Riris udah pulang hari sebelumnya. Apiet pulangnya tanggal 8. Hasan nggak mau naik kereta en dia katanya mau pulang sekitar tanggal 12. Zuki mau backpackeran dulu. Inda kayaknya naek bus or pesawat. Si Putri mah udah pulang dari tanggal 5. Dan aku nggak berani naik Progo sendirian kalo bawaanku banyak begitu: ribet! Jadilah aku akan balik ke Yogya sendirian.

‘Gak sengaja’ lihat SIM: >o< akh tidaak.. SIM ku habis akhir bulan ini! Itu berarti aku harus perpanjangan SIM dulu –mumpung masih ada di Jakarta. Jyaah.. ini sih harus menunda kepulangan!

8 September: pagi. Seperti biasa, beberes rumah dan alhamdulillahnya si Dede (adek keduaku) sudah tambah rajin =D (dia lebih cepat dewasa dibandingkan aku ketika berada di usianya). Kalau dulu, dia mau bergerak setelah dapet perintah dari mamah or papah tapi kalau sekarang, dia udah lebih tau dan sadar diri “kapan harus cuci piring, kapan harus nyapu en ngepel, kapan harus nyetrika dsb’’. So, hari itu tugasku lebih cepat selesainya dibandingkan hari sebelumnya.

Berangkatlah berdua sama Ndi –adek pertamaku. Bukan ke Kebon Nanas, tapi ke Cawang: Jl.Dewi Sartika. Nggak mau ketemu calo en polisi calo, so aku memilih untuk memperpanjang SIM di SIM keliling aja. Males banget ketemu sama para calo itu! tambah males ketemu sama polisi calo. Pengalamannya adek, begitu dia baru duduk di salah satu ruang tunggu di tempat perpanjangan SIM (yang di Kebon Nanas), tiba-tiba ada seorang polisi yang memanggilnya. Tanya tentang keperluan dan sebagainya dan akhirnya si bapak polisi ini memberi instruksi ke adek untuk isi formulir, nunggu sebentar, tanda tangan en foto. Paket kilat! Tapi yaa itu, bayarnya lebih dari biasanya.. +.+

Kata adek, berdasarkan info yang dia tahu: Kamis itu pelayanan SIM keliling cuma sampai jam 12.00 saja. Dan hari itu kami sampai di TKP sekitar jam 11-an. Mobil SIM kelilingnya dalam kondisi tertutup. Clingak clinguk ngeliatin orang-orang yang pada lagi antri nunggu namanya dipanggil dan “Kayaknya udah gak bisa daftar dah!”. Nunggu sekitar 10 menit, tak ada perubahan. Yaah ini mah telat dateng! Adekku bilang, “Kata pak satpam tadi, kuotanya dibatasi, Teh. Jadi emang cuma ada 100 formulir”. ~yah, harusnya mah tadi berangkat lebih awal.

Hiks. pulangnya mundur lagi =’(

Advertisements

2 thoughts on “SIM keliling ..(1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s