Si Oscar

Standard

Pagi hari di Annida

Aku    : (nungguin Hotaru yang lagi dikeluarin Pak Totok dari tempat parkirnya).

Maul  : ummiiii… itu ada itu loh Mi.. (teriak-teriak manggil umminya).

Mbak Eny: Apa toh Mas? (mendatangi Maul yang lagi nunjuk-nunjuk ke arah sesuatu yang ditunjuknya).

Maul : Itu Mi.. yang (memperagakan diri dengan memeletkan lidah) suka “Wek!” begitu..

Aku en Mbak Eny: (spontan ketawa ngakak).. Hahaha..

Aku   : (nengok ke arah yang ditunjuk si Maul).. oalah. Kadal toh, Mas. Kadalnya datang dari mana, Mas?

Maul : Dari atas. Dia datang dari atas, Mah (ammah, maksudnya).

Mbak Eny: Mana Mas?

Maul  : Itu loh Mi, itu ada si *****.

Mbak Eny: Oh iya! Ada di *****  (mimik terkejut).

Aku    : (merasa nggak jelas mendengarkan percakapan mereka berdua). ‘Mbak Eny nyebut apa sih? *mikir*  Hm.. mungkin yang barusan disebut sama  Mbak Eny tuh = bahasa jawanya Kadal kali yah. Kutanya aja ah, bahasa jawanya tuh apa’. (ngebatin)

Mbak Eny: Ih lait deh Mas, tuh, ekornya panjang yah.

Maul  : Iya. Mi. Si **** buntutnya panjang

Aku: Mbak, barusan mbak Eny bilang apa?

Mbak Eny: Oscar, ammah. Ituloh, si Oscar.

Aku  : (mikir.. lola.. Oscar sapa sih? )

. . . . beberapa detik kemudian . . . .

Aku   : (TING!) oh! Maksudnya tuh Oscar yang di film kartun itu ya mbak?

Mbak Eny: Iya, kan Maul suka nonton itu. Tapi sekarang udah nggak dibolehin. Soalnya geraknya cepet (aku nggak ngerti apa maksudnya mbak Eny. hehe). Dan sekarang dia udah tau kalo film si Oscar (kadal) itu udah nggak boleh ditonton lagi. Oscar, SpongeBob, yang beruang itu, terus sama Tom and Jerry..

Aku   : Oh gitu.

Maul : (sibuk sendiri. ngajak ngobrol si kadal) Oscar.. Oscar.. Mi, Ummi, si Oscar nih Mi.. (girang bener dia..)

Mbak Eny: Iya, Mas..

Maul : (mencoba mendekati si Oscar –hadeh, kenapa aku jadi ikut-ikutan manggil tuh kadal pake nama Oscar?)

Mbak Eny: (tiba-tiba mendorong Maul dari belakang biar dia tambah deket sama si Oscar)

Maul : Ummi jangan toh Mi.. Jangan toh Mi.. (nada ketakutan).

Aku   : (OMG.. baru kali ini aku melihat Maul ketakutan gitu)

Mbak Eny: hehehe.. Kamu kan suka nakutin-nakutin orang toh! Nah, coba, enak ndak kalo ditakut-takutin kayak gini?

Maul : Ummi nih.. (mimik mau nangis)

Mbak Eny: Becanda, Mas.. Ummi becanda. Maafin ummi ya..

 

 

# Ah mereka itu, slalu membuatku tertawa..

 

Advertisements

9 thoughts on “Si Oscar

    • tapi film Oscar tuh malah jadi salah satu film yang dilarang untuk ditonton oleh si Maul.
      “kata ummi, filmnya itu nggak bagus, Mah, jadi nggak boleh ditonton”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s