Bukan karena rasa

Standard

Rabb..

yakinkan aku,

bukan karna suka lalu aku menerimanya

bukan pula lantaran tak suka lantas aku menolaknya

bahwa

: bukan karena rasa, aku mau menerima segala pemberian dariMu

bukan pula karena rasa, aku bisa memilah milih ‘manakah yang bisa kulewati’

bukan karena itu.

Kau tahu

aku masih belajar memahami hal ini

sampai mati pun aku akan tetap melalui jalan ini.

maka dari itu ya Rabb,

yakinkan aku bahwa inilah jalan yang Kau ridhoi

bahwa imanlah yang akan tetap mendasari

suka tak suka aku tak peduli

karna bukan itupula yang kucari.

 

Jadikan cintaku pada Mu Ya Allah

Berhenti di titik ketaatan

Meloncati rasa suka dan tak suka

Karena aku tahu,

Mentaati Mu dalam hal yang tak kusukai

Adalah kepayahan, perjuangan, dan gelimang pahala

Karena seringkali ketidaksukaanku

Hanyalah bagian dari ketidaktahuanku.

(Jalan Cinta Para Pejuang, Salim A. Fillah)

 

 

14 thoughts on “Bukan karena rasa

  1. niefha

    @ uda: lumbalumba? Uda mau ikut lumba apa? lumba makan kerupuk ato lumba balap karung? *garing: modeon
    @ hanis: neng, mau baca skripsi mbak gak? *kasih saran en kritik, gituh.

Leave a Reply

