Jaman SD : PR dari Sikupu

Standard

Udah lama nggak dapet PR. Udah lama pula nggak kuliah πŸ˜€ .. Dan aku dapet PR dari Mbak Lia sikupu .

Prolog: Menghabiskan waktu selama 6 tahun di bangku sekolah dasar (dari tahun 1991-1998) dan ketika itu aku bersekolah di SD Muhammadiah 23 Rawamangun, Jakarta Timur (sama kayak yang ngasih PR nih: ternyata alumni Muhammadiah juga cuman beda daerah doang).

Oke! Mari kita kerjakan πŸ™‚

Guru Favorit
Hmm.. Ada beberapa guru favorit. Hehe.. Ngasih 3 jawaban, boleh yak?

1. Pak Supadi. Guru IPS. Beliaulah yang merekomendasikanku untuk mendaftar ke SLTPN 109 (salah satu SMP favorit waktu itu, eh sekarang juga masih favorit ding. hehe). Padahal waktu itu kami (aku dan orangtua) sama sekali nggak punya bayangan mau pilih SMP mana. Pengennya yang negeri, tapi nggak tau SMP mana yang bagus en kira-kira bisa menerima aku dengan NEM ku itu. makasih ya pak :’)

2. Pak Zainuddin. Guru matematika. Ingeet banget deh waktu itu karena ketinggalan jemputan, akhirnya sama Pak Zainuddin dianter ke rumah T.T hiks, hiks.. naik motor vespanya, dan itu pertama kalinya aku diantar oleh guruku dan pertama kalinya naik motor vespa. hehe. makasih ya pak.. :’)

3. Pak Sakiman. Guru Seni Musik. Paling inget waktu aku dihukum maju ke depan kelas: berdiri sama anak-anak yang lain. Cuman nih, agak-agak lupa: dihukumnya tuh karena nggak ngerjain PR ato karena ngobrol ya? Sampe Pak Sakiman bilang begini ke aku, “Yang bapak tahu, Niva itu anaknya rajin. Kenapa sekarang jadi begini?”

*tertohok bukan main. antara sedih, sakit hati, malu, dan menyesal. Untungnya waktu itu bisa nahan nangis. Kalo nggak, waaah.. udah nangis di depan kelas kali tuh πŸ˜€ Maaf ya pak kalo bapak pernah merasa kecewa sama saya..

Guru Paling Killer
Guru paling killer? Hm.. sapa yak? Nggak ada deh kayaknya.. ~.~

Teman Bolos
Waah.. kalo yang ini mah jujur aja yak, aye nggak pernah bolos. Secara gitu ya, dulu kan aye tuh pemalu en penurut gitu deh. *hahaha.. Paling takut sama yang namanya “dihukum” sama guru juga orangtua. Jadi, nggak pernah mbolos juga. hehe

Teman Berantem
Berantem? Hm.. Pernah berantem sih. Waktu itu berantem sama seorang teman yang namanya Rakhma Sari Novita (ada facebook-nya kok) karena apa ya? Lupa karena apa. Hehe. Tapi yang pasti mah waktu itu masing-masing dari kami menyebutkan kebaikan-kebaikan yang sudah kami lakukan. “Aku kan udah ngasih kamu stiker doraemon. Kamu kok gitu siiih..?!” –itu yang kuinget, tapi malah nggak inget: siapa yang ngucapin itu yak? Aku ato dia ya? hehe *dasar bocah..

Makanan Favorit
Suka cakwe goreng plus kuahnya,Β  terus krupuk warna pink plus sambel encernya (hadeeh.. jaman dulu mah nggak tau mana makanan yang membahayakan dan mana makanan yang menyehatkan. hehe. yang penting mah enak en murah!)

Tas Favorit

Hm.. tas gemblok warna hijau. Tas yang paling sering kupakai dan paling sering ketinggalan di rak sekolah. =D *hahaha.. aneh bener dah ah! Sampe temen-temen en ortu komentar, “tas segede itu ajah sampe ketinggalan, gemana barang-barang yang kecil?

Hahaha… Oia! Jaman SD tuh aku paling sering ‘menghilangkan’ barang-barang sekolah. Mulai dari jam tangan, alat tulis, kaos kaki, sampe jilbab pun pernah ilang ~hadeeh.. teledor bener yak? Nggak cuman ‘menghilangkan’ doang, tapi juga suka ‘ninggalin’ barangnya disuatu tempat alias lupa ngambil tuh barang. –.–b Hahaha.. sampe Om Burhan (supir jemputan sekolah) pun terheran-heran “Kok bisa ketinggalan??”

Sepatu Favorit

Dulu mah sepatunya seragam gitu. Sepatu warior. Jadi, mau nggak mau tuh sepatu jadi sepatu ‘favorit’ deh. hehe.

 

Oke! PR udah selesai. Sekarang mau ngasih PR ini buat:

1. Hanis Miftakhul

2. Pak Cahyo

3. Restu Khaliq

4. Puchsukahujan

26 thoughts on “Jaman SD : PR dari Sikupu

  1. Ahmad Alkadri

    Sering menghilangkan barang? Wah bahaya tuh mbak… wkwkwk. Mbak pas SD naik jemputan ya ke sekolah? Berapa tahun mbak? Sampai masih ingat nama sopirnya… πŸ˜€

    Oh, dan saya juga pernah dihukum sama kaya’ mbak, dan guru saya juga pernah ngomong hal yang sama: “Kamu dulu rajin, kok jadi begini?”. Sejak saat itu, saya bersumpah nggak akan pernah nggak ngerjain PR lagi. Mulailah saya setiap malam nelponin temen-temen saya, nanyain ada PR atau nggak :mrgreen:

    • iya, dek =( ..
      dari barang mahal kyk jam tangan, sampe yang murah kayak alat tulis pun ketinggalan. Jilbab, kaos kaki, dan lain-lain.. –.–”

      Yang herannya lagi, “kok bisa, tas segede itu (beserta isi-isinya) ketinggalan pula? Mukena ketinggalan, ini dan itu.. ~hh.. *bergaya “cape deh”..

      Hm.. ikut jemputan 5 tahun deh kayaknya πŸ˜€
      kelas 5 ato kelas 6 tuh seinget mbak udah mulai pulang naek angkot. Maklum. Dulu manja manja gemana gitu.. =p

      Hoo.. kadri juga pernah dibilangin kayak gitu sama guru yah?
      Tapi mbak nggak sampe segitunya sih. hehe. dulu kan kalo mau nelpon pun harus izin ortu dulu “boleh nelp temen ato nggak?”..

      # panjang bener ngejawab komennya kadri. hoho ^o^

  2. baru dapat PR SD ya mb….:-D
    sekarang malah sudah nyampe PR SMP lho……:-D
    tapi yg SMP saya belum dapat tuh….btw kita tetanggaan ya….(masih sama2 wilayah Jaktim)….
    sukses slalu ya….!

    • iya nih. dapet PR nya belakangan. hehe..
      PR SMP juga belon dapet. hihi..
      tadinya mau ngasih PR TK ke temen” (soale, kyknya blom ada PR kenangan masa TK, tapi gak jadi deh)

      # iyo Ben, kita tetanggaan..
      Ben jaktimnya dimana? kapan2 bolehlah silaturahim ke rumah.

      • dulu saya di Perumnas Klender mb….tapi sering main ke tiptop rawamangun…sekalian mampir beli obat di apotek Rini…. skrg sya sdh pindah ke bgor mb….:-(
        klo ada acara funbike di Jkt…saya suka ikutan…..klo suka sepedahan nnti bisa jumpa dech di acara funbike di jakarta….!

Leave a Reply

