Ini cita-cita bukan ya?

Standard

*melintasi taman berumput* melihat seorang bapak yang sedang memotong rumput dengan sebuah alat yang (sampai saat ini pun aku tak tahu apa namanya) hmm yah kusebut alat itu sebagai ‘alat pemotong rumput’.

Tiba-tiba teringat masa lalu eh maksudnya mah masa kecil. =D

Sebenernya sih, aku lupa: kapan ya pertama kali punya keinginan seperti ini? ^^b tapi yah sudahlah.. mari kita bernostalgia.

Tentang sesuatu

😀

#1

pernah terlintas jaman dahulu kala: “pengen  jadi petugas potong rumput” =D

alasannya sederhana: karena aku suka melihat saat rumput-rumput itu terpotong begitu rapinya ketika pisau-pisau yang terpasang dialat (seperti vacuum cleaner) itu bergerak memutar disekitar rerumputan. >.<  (kok kayaknya menyenangkan ya? )

hahaha.. dasar bocah! Dikiranya tuh alat nggak berat kali yak? Eh tapi beneran deh, dulu jaman SD sampe SMP, sempet kepikiran gini “ntar kalo udah gede, pengen kerja jadi tukang potong rumput ah”..

adem. Soale kan kerjanya di taman-taman tuh, pasti adem.. diantara pohon-pohon yang rindang (padahal mah gak selamanya disemua tama nada pohonnya).

udah adem, kerjaannya juga nggak pake ‘mikir’ kayak orang-orang kantoran gitu (maklum, waktu itu lagi agak sensi sama pelajaran-pelajaran eksak =p )

–.–“

#2

Jadi kasir di swalayan.

suka banget setiap ikut mamah belanja ke swalayan. Bukan (Cuma) karena bisa beli ini dan beli itu, tapi karena sukaaa banget ngeliat mbak-mbak di kasir yang lagi sibuk ngitungin barang-barang yang baru aja dibeli sama ibu-ibu yang habis belanja di swalayan itu.

eits. Bukan karena kasir tuh pegang banyak uang (pas lagi transaksi sama para pembeli), tapi karena ‘kayaknya keren aja gitu setiap laci yang ada dibawah computer itu terbuka dan uang-uang itu silih berganti keluar masuk ke dalam laci’. Apalagi pas denger suara lacinya terbuka.. >.<  suka ajah.

Karena itupula aku suka main ibu-ibuan sama temen en adek, then ada sesi dimana mereka akan berbelanja lalu akulah yang akan menjadi kasir di tempat mereka berbelanja. (sampe bela-belain nyari lemari yang ada lacinya buat naro uang-uangan di dalem tuh laci =D.. )

#3

Jadi komikus

Jaman SMA, mulai hobi meniru gambar-gambar tokoh-tokoh yang ada di manga/anime/majalah-majalah sejenis itu. luffy, sailormoon, dragon ball, en beberapa tokoh cantik dari manga serial cantik ato anime yang disana ada banyak karakter yang imut-imut bgitu. =D *dan sampai sekarang gambar-gambar (buatanku) itu masih kusimpan 😀

Ah iya! aku udah pernah bercerita belum sih? Dulu, aku sukaaa banget sama hal-hal yang berbau jepang: tapi waktu itu sih sukanya karena anime en manga-nya. Dari sanalah mulai merembet ke j-pop, j-style, sampe ke bahasa en budaya.. dan diwaktu yang sama pula, ada beberapa temen yang jago banget gambar-gambar tokoh anime/manga. Bukan cuman meniru gambar-gambar itu loh! Tapi juga mereka bisa menggambar tokoh dengan karakter hasil imaginasi mereka >.< .. *mupeng . eh tapi sekarang mah udah nggak begitu pengen lagi. hehe

#4

kayaknya ada lagi deh.. tapi kok tibatiba idenya menghilang ya? –.–”

 

kalo kalian sendiri, dulu pengennya jadi apa?

Advertisements

26 thoughts on “Ini cita-cita bukan ya?

  1. kalo saya sejak kecil kepengin jadi guru
    ketika kuliah ambil fakuktas tarbiyah
    pas deh dengan cita-cita
    eee… giliran lulus malah ga ndaftar jadi guru
    sejak kuliah sudah aktif di dunia jurnalistik
    keterusan deh hingga kelar kuliah
    tapi untungnya sekarang bisa ngajar
    di TPA masjid di perumahanku
    apakah cita-citaku untuk jadi guru
    telah tercapai? hehehe….

    • berarti sekarang jadi wartawan ya pak?
      kenapa nggak daftar jadi guru aja setelah lulus kuliah?

      # yah, kalopun nggak jadi guru, kan sekarang mah jadi ustad TPA 😀

  2. waktu kecil Hakim kecil ditanyain ‘Kalo besar mau jadi apa?” dan entah kenapa ia menjawab ‘kuliah di bioteknologi ugm’ padahal belum didirikan… hehehe

    tapi yang paling menginspirasi ialah: aku ingin jadi pendekar silat…. ha ha ha

    • wow! kecil kecil udah mengenal kata ‘bioteknologi’..? ~.~

      # haiyah.. jadi pendekar silat tuh pasti terinspirasi film Return of The Condor Heroes ya? (bener ga sih tulisannya?)

  3. Saya paling tidak suka bau rumput yang dipotong. Kepalaku sakit kalau cium baunya…. (kalau saya naik motor terus di seberang jalan ada rumput yang dipotong, kalau tidak tahan napas, saya bisa jatuh dari motor seketika)
    Dulu waktu kecil saya mau jadi pilot atau komikus sebenarnya lho…

    • =0 masa? *nada setengah gak percaya
      (soale saya malah suka dengan aroma rumput-rumput yang baru dipotong. seger seger gemana gitu.. :D)

      # eh, ternyata pernah pengen jadi komikus juga toh.

      • aroma rumput yang baru dipotong dan dibawa angin itu lho… saya nggak tahan… (mbak juga pasti nggak nahan kan? Sayangnya nggak nahannya kita beda, Mbak senang, saya mau pingsan)

        Komikus? Iya dong…

      • kalo mbak mah nggak tahan sama asep rokok, asep kendaraan bermotor, ato asep bakar-bakaran..
        juga aroma menyengat di ruangan ber-AC.
        haduh kalo udah bgtu atmosfernya, mabok sudah..

  4. Cita-citaa..?? Mulai dari dokter, polisi, sampe pegulat profesional, hahaha…
    Saya ga punya cita-cita, yg penting ttp berusaha… Biarlah Allah yang membwa kemana arah langkah kakiku.. 🙂

    • >.< aiih.. kenapa pengen jadi pesepak bola wanita, dek?

      # eh, mbak juga dulu pengeeen banget jadi dubber..
      dulu kan pilihan pertamanya sastra jepang. tapi 'harus' dipindahin ke urutan kedua waktu daptar UM UGM:
      1: psikologi
      2: sastra jepang

  5. cita-citaku dulu….
    pengin jadi penyiar radio

    kalau sama ibu gak boleh main, maka radio berbaterai 4 buah itu harus bersuara di depanku
    maka….seharian aku gak bakalan keluar maen
    dan satu-satunya tokoh yang kuidolakan (dulu) adalah pak penyiar radio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s