……karena-Mu atau karena-Nya

Standard

Aiih.. so sweet banget ya!

Pernah nggak kalian mendapatkan kalimat “aku mencintaimu karenaNya” atau mungkin pernah menulis suatu kalimat “Rabb, aku mencintai keluargaku karenaMu..” atau hmm kayaknya ada deh diantara kalian yang pernah mendengar lagu nasyid yang judulnya ‘hanya karena-Mu’. Nasyid ini dibawakan oleh Seismic, tapi ketiga contoh kalimat diatas itu konteksnya beda-beda loh ya!

Back to topic.

Pernah nggak sih kalian mengatakan “aku mencintaimu karena Allah..” ke seseorang?

*eh, ini bukan ke lawan jenis loh ya. tapi ke saudara (dengan jenis kelamin yang sama dengan kita). Sebagai saudara seiman. Sebagai saudara seperjuangan. Sebagai saudara seaqidah. Pernahkah?

Yah, kalaupun tak terucap secara lisan, tapi kurasa kalian pernah mengirimkan sms yang isinya pun serupa seperti itu. hayoo.. ngaku deh. Pasti pernah kaaan..? *maksa bener yak? =D

Well, aku pribadi pernah mendengar kalimat-kalimat diatas dan pernah pula mengirimkan sms yang isinya pun ada ‘kata-kata so sweet’ seperti itu, tapi jujur, kalau mengatakan secara lisan mah belum pernah kulakukan. *ngaku: modeon

Terasa berat.

~Ah! Aku tak sepolos Delisa yang begitu jujurnya mengatakan

“Delisa sayang ummi karena Allah…”

atau seperti Faiz yang mengatakan

“Aku mencintai Bunda seperti aku mencintai surga”. Lalu: “Aku ingin Allah mencium ayah bunda dalam tamanNya terindah nanti”.

Eh, kalian tau Delisa juga Faiz yang kumaksud disini kan?

Delisa: tokoh utama dalam novelnya Bang Tere Liye yang berjudul Hafalan Sholat Delisa.

Faiz: anak pertamanya Bunda Helvy T.R =)

Ya. kalimat  itu terasa berat maknanya. “Mencintai karena Allah” kedengerannya so sweet banget ya?

Tapi kalau kau (benar-benar) memahami maknanya, kurasa kau pun akan berpikir berulang kali sebelum kau katakan itu pada seseorang yang kau cintai.

Ah iya! cerita tentang Faiz itu kukutip dari situs: http://setjen.diknas.go.id/libdiknas/index.php?fuseaction=news.newsdetail&id=35

Advertisements

15 thoughts on “……karena-Mu atau karena-Nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s