Telepon dari ‘Ibu Pejabat’

Standard

^^b.. Ops! Dia bukan anggota dewan. Dia salah satu sahabatku yang mengabdikan dirinya bekerja untuk negeri tercinta *uhuy!

Pagi tadi, kukirimkan sebuah pesan padanya. Hari ini kan hari Ibu dan namanya masuk ke dalam daftar penerima pesan yang sudah kuketik sepanjang satu halaman. Send. And delivered.

Sudah lama aku tak menghubunginya via SMS, telepon ataupun facebook. Persis dihari kedatangan dia pertama dan dia kedua ke rumahku, malam harinya, kucoba men-tag namanya di salah satu wall dari mereka, tapi entah kenapa namanya tak muncul juga. Ah, apa dia sedang menonaktifkan akun facebooknya?

Dan siang ini pun nama dan fotonya terpampang jelas di layar henponku. Ada panggilan darinya. Kuangkat dan berhaha-hihi-lah kami berdua. *harap maklum aja ya: namanya juga udah lama nggak ngobrol, hehe.

Bertukar kabar: tentangnya, tentangku, tentang adiknya (yang ternyata Januari besok pun akan diwisuda.. wah.. bareng sama adekku dong, bu!), tentang adikku, tentang bapak, tentang dia pertama, tentang dia kedua, tentang perubahan yang terjadi padanya (yang katamu, penampilanmu sudah berubah dan teman-temanmu menyebutmu sebagai ‘ibu pejabat’), tentang padatnya jadwal bekerja sebagai pegawai negeri sipil (yang hari sabtu-ahad pun tak jarang masih bersetuhan dengan pekerjaan kantor), tentang ‘perannya’ sebagai penasihat teman-temannya (dirimu kan emang pendengar yang baik, bu), tentang ini, tentang itu, dan tentang kabar gembira itu.

>.<  subhanallah..

Semoga dimudahkan ya. semoga lancar dan prosesnya tetap terjaga. Semoga barokah sedari awal hingga akhirnya. Semoga aku bisa menghadiri hari bahagiamu itu. semoga dan semoga. Ditunggulah kabar baiknya J

# eh, Januari besok kita ketemuan yuk! Di Semarang J

Jakarta, 22/12/2011

 

Advertisements

One thought on “Telepon dari ‘Ibu Pejabat’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s