Antara Syuting dan Anak-anak

Standard

#2

 “Kita belum tentu bisa menjadi ibu yang luar biasa, tapi kita pasti bisa menjadi ibu yang hebat”.

Astri Ivo. Seorang ibu dengan 3 orang putra.

Bagi Astri Ivo, profesi seorang ibu adalah profesi yang akan dijalani seumur hidupnya. Seseorang yang harus memiliki banyak kemampuan karena memang semua peran akan dipegang olehnya. Mulai dari kepala sekolah, guru bahasa, guru matematika, tukang kebun, satpam, guru BP dan lain sebagainya.

Dua peran yang dijalani olehnya membuat Astri Ivo harus bisa membagi perannya dengan baik agar anak-anaknya pun bisa mengerti dan menerima. Salah satunya adalah dengan mengajak sang anak ke tempat kerjanya (baca: syuting). Sesekali ia melakukan hal itu dengan tujuan agar anak-anaknya pun tahu bahwa ibu mereka memiliki kewajiban untuk memenuhi haknya kepada umat.

Merasa jenuh itu hal yang biasa. Dan satu hal yang harus dilakukan oleh seorang ibu agar rasa jenuh itu tak datang menghampiri yaitu dengan memanjakan diri: melakukan sesuatu yang disukai, pergi ke salon, berolahraga, atau mungkin sekedar bercerita dengan orang lain. Intinya mah: jangan sampai tugas kita yang sudah mendarah daging aliasn sudah menjadi rutinitas itu menjadi sesuatu yang membosankan.

Ada satu pesan dari sang ibu yang slalu diingat oleh Astri Ivo sampai saat ini, “Apa pun yang ingin kamu lakukan, maka lakukanlah! TAPI kamu harus masuk surga”. Waah.. singkat, padat dan emjeje.

Menjadi seorang ibu, haruslah mengetahui banyak hal. Itulah mengapa Astri Ivo pun meluangkan waktunya untuk membaca dan membaca. Menghadiri seminar parenting ataupun acara-acara yang dapat menambah pengetahuannya.

Dan satu hal lagi: bahwa kondisi hati pun harus senantiasa dijaga dengan menghadiri pengajian, shalat, berpuasa, juga ibadah-ibadah lainnya. Ke salon berhobi ria aja ada waktu khususnya, masa untuk ibadah nggak ada sih??

Advertisements

2 thoughts on “Antara Syuting dan Anak-anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s