Adegan selepas sholat Maghrib

Standard

Adegan pertama

Selepas salam, sebuah tangan menyentuh tanganku. *kaget!  (jelas aja kaget! Wong masih berseragam mukena en baru ajah ucap salam tibatiba ada tangan yang menyentuh tangan kiriku)

Menoleh ke arah kiri, ternyata mbak eny.

Mbak eny: “ammah, mau dateng kajian nggak? Ba’da isya di Nuris”

Aku: “kajian apa, mbak?”, tanyaku balik

Mbak eny: “kajian fiqh, Mah”.

Aku: “hmm.. banjir nggak mbak? Hehe..”

Mbak eny: “nggak tau juga, Mah. Hehe..”

Aku: “soale tadi banjir gitu, mbak. (iya-lah.. kasian di hotaru sempet kerendem di beberapa tempat. Untungnya si hotaru nih masih bisa idup.)

Mbak eny: “ntar kita lewat depan rumahnya Putra aja”.

Aku: “o-iya ya mbak.. boleh, boleh..”

*ending: ndak jadi ke masjid karena sakit perut.

Adegan kedua

Beberapa menit setelah adegan pertama

“Ammah, pengen liat tangan nggak?”, tanyanya.

–heh?

“Sini Mah, disini ada tangannya adek. Pegang deh”, katanya sembari menarik tanganku ke perut buncitnya (hamil, maksudku).

Perlahan tangan kiriku meraba perut mbak eny

“Disini Mah, sinii..”,katanya sembari mengarahkan tangan kiriku ‘mendapatkan’ sesuatu yang ingin ditunjukkannya padaku.

Tepat disaat tanganku menyentuh sesuatu … “Ini Mah! Terasa kan yah? Kayak ada tangan gitu.. kayaknya ini tangannya si adek deh”.

>.<  .. ~kyaA.. kyaA.. kyaA.. (tereak tereak sendiri diantara beberapa ammah yang sedang berdoa) *maaf.. ini reaksi spontan.

Ya Rabb.. KEREN!!

Baru kali ini aku merasakan adanya ‘tangan’ atau sesuatu yang menyerupai tubuh si adek bayi –yang masih dalam kandungan ibunya. ALLAHU AKBAR!!

~ah! Pokoknya, subhanallah banget deh!

“Ya  ampun mbaak.. beneran! Kayak tangan gituh!”, ucapku pada mbak eny.

“Iya kan Mah..?”, jawabnya sumringah.

Dan selepas adegan itu, beberapa ammah pun ingin ‘menyapa’ si adek bayi disana. Mbak eny sih keliatan seneng banget.

“Sini, sini Mah.. tapi geli gitu loh rasanya.. kadang-kadang dia nih nyenggol tulang rusukku, jadinya geli gitu. Hihihi..”, katanya lagi.

# selalu ada cerita lucu dari mbak eny yang baik hati ini

Advertisements

8 thoughts on “Adegan selepas sholat Maghrib

    • cari ibu hamil aja, Mel 😀
      habis tuh, bilang deh “bu, saya boleh pegang perut ibu nggak? pengen nyapa adek bayi yang ada di sana *sembari nunjuk perut si ibu..”

      ^^b

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s