Bukan 2012 tapi 12 ajah.

Standard

Lagi dan lagi dapet Pe eR dariAyub aka sarungbiru 😛  (kayaknya tahun depan kalo ada PR angka 13, nih anak bakal ngasih PR lagi ke saiyah  –kepedean)

Well, biar cepet asal selamet, dijawab deh ya.

..

A. Deskripsikan diri Anda dalam 12 kata!

– Phlegmatis

– Sanguinis

– Melankolis

– Gak ada poin untuk Koleris

– Golongan darah A

– Bersyukur bisa terjun di ranah sya’bi (dusun karangwuni) sejak tahun 2005-2009

– Pengen banget ikut pelatihan scud memory

– Suka banget capcay jamur (di Kedai Jamur/kedai rakyat daerah Klebengan)

– Kalo beli barang yang dilihat pertama kali adalah: harga-kualitas-favorit

– Pengen punya SIM A (yang penting mah bisa bawa mobil dulu, habis tuh baru deh nyari mobilnya 😀 )

Lebih suka melihara tanaman daripada melihara hewan

– Suka mendengarkan cerita orang lain, esp pengalaman hidup mereka, pengalaman ibu-ibu hamil, pengalaman para pendidik dan anak didiknya 😀

 

B. Sebutkan 12 hal yang Anda ketahui tentang Kota Solo !

* Serabi-nya enak. maniis.. 🙂

* Harga barang/pakaian di pasar klewer katanya murah-murah ya?

* Orang-orang Solo yang kukenal tuh pembawaannya haluuuus banget –kultur

* Bengawan Solo –tapi belum pernah ke sana 😀

*Ada asrama haji juga di sana –tempat walimahannya mas’ul lembaga aka M. Novvaliant Filsuf Tasaufi & Rizka Pertiwi

* Solo itu berarti satu –eh? jawaban ngaco 😛

* Solo itu di Jawa Tengah   –anak SD juga tahu, Va! 😀 😀

* Pernah disebut dalam dunia sejarah Indonesia berkaitan dengan ibukota negara –maaf, beneran nggak inget tentang sejarah nih 😦

* Tetanggaan sama Klaten

* Si Dhito (temen KKN) asli Solo

* Septi (temen angkatan satu fakultas) juga asli Solo

* Nah, Si Ali aka mas’ul lembaga en Rizka juga dari Solo

(3 jawaban terakhir bener-bener cuman info ajah, hohoho…)
C. Sebutkan 12 orang yang menginspirasi Anda beserta alasannya !

Keluarga

1. Mamah & papah: tahu banget tentang anak pertamanya ini. (someday, insyaallah akan kuceritakan tentang hal ini)

Penulis

2. Asma Nadia: Tulisannya mengalir.. Esp tentang Aisyah Putri en Catatan Hati Istri 😀

3. Helvy Tiana Rosa: Suka dengan kesederhanaannya (sebagai seorang ibu, dosen, dan penulis yang banyak banget kasih inspirasi)

4. Tere Liye: Tulisannya menyimpan banyak makna secara tersirat (esp. tentang IKHLAS)

5. Ahmad Fuadi: Kalo Bang Fuadi ini lebih banyak kasih motivasi tentang pengorbanan dan kecintaan terhadap ilmu >.<

6. Salim A. Fillah: Memasukkan sirah Nabawi plus sahabat dalam tulisan-tulisan yang ringan dan memberikan banyak insight. *TING!

Bapak/ Ibu:

7. Ibu Wirianingsih: Bisa ndidik kesepuluh anaknya untuk jadi penghafal Alquran (KEREN!)

8. Alm Ustadzah Yoyoh Yusroh: tetep berkontribusi untuk umat dan bisa menjalani perannya sebagai ibu, istri sekaligus anggota dewan.. T.T  (managemen waktunya pasti OKE banget!)

Mereka yang memiliki pemikiran/idealisme yang TOP bgt:

9. Pak Bambang & Pak Is: Idealismenya oke! tentang halal haram makanan

10. Kak Eli, Putri: tak banyak bicara tapi sekalinya bicara, emjeje tenan..

Mereka yang mudah sekali membantu oranglain TANPA kata tapi :

11. Mbak Elia, Hasan, Panji, Imoy, Inda, Via: thanks for everything.

Mereka yang slalu optimis & ‘hobi’ berhusnudzon:

12. Bang Rizal, Pak Hermawan, Asti, Sunu: terima kasih telah memberikan energi positif padaku.

 

D. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkan #resolusi12 !

Asih – Imoy – Hanis – Gusti – Eki – pak Cahyo – Ardiansyah – Rindah – Firmansyah – Hidausagi – Evan – Ewind

(kalo udah ada yang kebagian PR, yo.. ditambahin aja lah ya di PR nya.. :D)

 

E. Buat 12 pertanyaan lain untuk 12 blog pilihan Anda! Atau pertanyaan yang sama seperti ini juga boleh

1. Sebutkan dalam dua belas kata (yang berbeda makna) tentang dirimu sendiri!

2. Kenapa kamu suka ngeblog?

3. Sebutkan dua belas mimpi terbesarmu di tahun 1433 H ini!

4. Kalo semisal ada seorang perokok aktif yang (denganikhlas dan ridho) duduk disampingmu, apa yang akan kamu lakukan?

5. Coba tebak, Cirebon itu kota apa?

6. Menurutmu, kenapa sekarang banyak orang 4laY ya?

7. Hotaru itu siapa?

8. Menurutmu, lebih enak jadi kakak, jadi adik, ato jadi anak tunggal? Alasannya?

9. Ah iya! Nama lengkapmu siapa? Artinya apa?

10. Kalau kamu punya adik/kakak perempuan, kamu akan kasih hadiah apa ke dia?

11. Suka nulis diary nggak? Kalau iya, sejak kapan?

12. Apa kamu hafal Asmaul Husna?

 

~ okey! Selamat mengerjakan.. dan saya akan melaporkan PR ini ke sarungbiru segera.. 🙂

terima kasih ..

Advertisements

30 thoughts on “Bukan 2012 tapi 12 ajah.

  1. your post is nice.. 🙂
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. 🙂

  2. postingan yang sangat menarik 🙂
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. 🙂

  3. Hmm.. dulu pas sekolah betulan jadi siswa yg baik rajin garap PR, klo sekarang pengen jadi bandel, ogah garap PR aahh.. 😀

    btw, PR kerjaanmu yg A. Deskripsikan diri Anda dalam 12 kata! itu kok jadinya banyak kata begitu??

  4. Ahsanti….
    Barakallahu fik…
    Selamat buat yg dah ngerjain Pe-eR……
    ntar klo da pr lg, insyaallah sy bagi deh 🙂 hehehe
    happy blogging n hppy working a pe-er….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s