Belajar merajut (1)

Standard

ย  Haiyah! akhirnya kesampaian juga belajar merajut..

Thanks to adek kos bernama Sunu en Master Suhu bernama Roro aka Ima yang kedua adalah adek angkatanku di Fakultas ๐Ÿ™‚

Sunu yang berbaik hati menawarkan jasa “mbak, belajar ngerajut yuk! ntar kuajarin deh. Tapi kalo mau yang expert, nanti sama Roro ajah..”

Jadilah aku langsung mengiyakan dan tanpa diminta, Sunu kembali menawarkan “mbak, mau tak beliin benang sama Hakpen-nya nggak? Aku mau sekalian keluar nih, kalo mau nanti tak beliin. Mbak mau benang yang warna apa?”

Ya ampun, nih anak bae’ amat yak?

“Mau, Nu. Hm.. warna ijo, pink, sama biru yah”.. (itung-itung buat ‘bekal’ di akhir Maret nanti.. hohoho.. belajar ngerajut di rumah)

ย  1 benang itu harganya Rp8.000 dan hakpennya kayaknya sih nggak nyampe Rp10.ooo dah. *Lupa saiiya berapa harganya.. Seingetku, total keempatnya tuh nggak nyampe Rp30.000 ๐Ÿ˜€

Dan mulailah aku belajar simpul.

Yang pertama adalah membuat simpul diujung pangkal. Lalu karena masih amatir (banget) en baru pertama kali punya Hakpen, jadilah aku rada kagok megang tuh hakpen di awal-awal belajar. ~hahaha.. lucu deh pokoknya! Sampe jatoh berkali-kali saking salahnya megang hakpen. Untungnya si Sunu en Roro nggak ngetawain mbak angkatannya ini. *hehe.. makasih ya neng..

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Dan akhirnya! Setelah bisa memegang hakpen dengan (hampir) benar, Roro pun mulai memberikan prolog tentang rajut merajut dan tentang beberapa simpul: termasuk simpul rantai yang katanya merupakan ‘dasar’ dari setiap hasil rajutannya.ย  Dan, Roro melanjutkan untuk kemudian mengajarkanku membuat simpul diujung pangkal en simpul rantai. Haiyah! Ternyata inipun butuh perjuangan loh sodara-sodara!

Beneran deh! melintirin tuh benang biar jadi simpul rantai ajah harus bener-bener sabar. Sampe Sunu bilang “Sabar ya, mbak.. diawal-awal mah pasti begitu. tapi kalo sekalinya udah bisa, pasti nanti nggak mao berhenti deh. Malah lupa waktu. hehe”.

*hoo.. sampe segitunya yah? sama kayak kalo baca novel kali yah? pengennya langsung selesai dalam sekali baca

Akhirnya, setelah berhasil membuat satu dua tiga simpul rantai, Roro pun langsung memberi PR padaku “Mbak Niva bikin simpul rantai dulu aja ya. Yang ajeg ya, mbak.. biar rapi dulu.. ๐Ÿ™‚ “..

“Oke! Siap Bu!”

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Dan mulailah tanganku merangkai simpul satu demi satu dan hasilnya hmm cukup berantakan ^^b

Sebenarnya ada sih foto simpul rantai buatanku, tapi belon dipindahin dari henpon. Hehe.. ntar yah. Insyaallah..

 

 

Advertisements

16 thoughts on “Belajar merajut (1)

  1. Juwita_Hsu

    wew..saya sama sekali ndak bisa merajut mbak, mendingan nyulam sih kalo menurut saya hehe
    Salam kenal mbak ๐Ÿ™‚

    • saya jg blm bisa.. hehe//
      nah, nyulam pun saya udah lupa gemana tekniknya ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

      jadi,harus diulang dari awal deh..

      # emang butuh guru nyata nih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s