Hasil Silaturahim

Standard

Bismillah.. semoga bermanfaat 🙂

pertama adalah RIDHO. Ridho atas takdirNya: apapun itu. terutama: ridho atas pilihanNya untukmu. Slalu dekat denganNya. dan slalu memperbaiki niat bahwa semua ini dilakukan sebagai bentuk ibadah padaNya -bukan yang lain-.

kedua adalah sikap MENERIMA. menerima bahwa ia adalah seorang laki-laki. menerima bahwa ia adalah bagian dari keluarga besarnya. menerima bahwa ia merupakan bagian dari teman-temannya. dan menerima bahwa ia merupakan bagian dari masa lalunya. itu sepaket. *tidak dijual secara terpisah* 😀

ketiga adalah tahu dan bisa memahami dengan baik tentang satu kalimat: “No Body’s Perfect”. ketika selama ini hanya hal-hal baik saja yang kau tahu (lihat) dari dirinya, maka tak perlu kecewa ketika ada hal yang kau anggap ‘buruk’ dan itu terlihat dari dirinya. sebenarnya kau bisa menutupi kekurangannya dan mengubah hal itu menjadi jauh lebih baik lagi. semisal: (ternyata) dia orangnya jorok, nggak matching plus nggak rapihan. sementara dirimu adalah orang yang selalu rapi dan peka sekali terhadap hal-hal yang kotor. sebelum berangkat kerja, pilihkan pakaian yang bersih, rapi dan matching untuknya: maka tak ada celah baginya untuk berpenampilan ‘sembarangan’ ke kantornya. ^^v begitu deh..

keempat adalah buat ia NYAMAN ketika berada di rumahmu: penampilanmu, jaga ia dari pandangan-pandangan yang haram baginya, buat ia nyaman (menikmati) dalam hal makanan & minuman, nyaman dan mudah beradaptasi dengan memperkenalkan dirinya pada keluargamu, yaah intinya sih kitalah yang akan menjadi jembatan antara dia dan keluarga kita.

kelima adalah hmm… yang ini belum bisa kupublikasikan ^^v

*ntar deh ya. semoga ndak lupa, hehe..

 

Advertisements

19 thoughts on “Hasil Silaturahim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s