~LDR oh LDR..

Standard

Katamu, selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa.

Dan tentang kita, tiba tiba saja aku teringat akan kisah Nabi Ibrahim a.s dan seorang anak yang dicintainya Ismail a.s. Dalam sebuah kajian. Teringat jelas olehku dimana ketika itu Ustad mengatakan beberapa kalimat yang membuatku berpikir keras untuk bisa memahaminya. Katanya,

“Allah cemburu pada ayah dan anak itu. Dia cemburu tatkala Ibrahim a.s begitu cinta dan sayangnya pada Ismail a.s. Maka, diuji-lah Ibrahim a.s dengan sebuah perintah untuk menyembelih anak tersayangnya tersebut.”

“Subhanallah! Gimana gak ‘galau’ coba? Dapet perintah yang lagi-lagi perintahnya langsung: menyembelih anak kandungnya sendiri!! Kalau saja kita yang dapet perintah itu, kira-kira akan dilakukan nggak, bu/pak?”

Dan terujilah Nabi Ibrahim a.s beserta Ismail a.s.

Hey, ngaca dong Va! masa kamu disejajarin sama Nabi Ibrahim a.s?

Aku tahu diri kok. Jelaslah aku tak bisa menyamai derajatnya mereka. Karena sampai detik ini pun aku masih belajar untuk meneladani mereka. Tapi, dari sepenggal kalimat diatas, aku jadi merasa.

Rabb, cemburukah Kau padaku lantaran aku sering mengingat dia disetiap waktu?

Ah iya! Pasti begitu adanya. Jangankan Dia, Rasulullah SAW pun pernah ‘menegur’ Umar bin Khaththab dalam sebuah riwayat, “Pada suatu hari Umar bin Khaththab berkata kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya engkau lebih aku cintai dari segala sesuatu kecuali dari diriku sendiri.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawab, “Tidak, demi Allah, hingga aku lebih engkau cintai daripada dirimu sendiri.” Maka berkatalah Umar, “Demi Allah, sekarang engkau lebih aku cintai daripada diriku sendiri!” (HR. Al-Bukhari)”.

hiks. hiks.

Kalau dulu aku ingiiiin sekali menjalani sebuah hubungan yang bernama LDR (setelah menikah), tapi ternyata -dengan sangat menyesal- aku harus mengatakan bahwa LDR itu tidak menyenangkan. *berasa jadi kayak senjata makan tuan

maafkan aku, a. maaf karena ternyata keinginan ini menjadi doa yang dikabulkan olehNya.. 😥

Rabbi, kalau kau cemburu padaku: maafkan aku..

Maafkan aku yang terlalu banyak meminta tapi masih begitu sedikit amal yang kulakukan disini.

Katakanlah (wahai Muhammad), “Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri (atau suami-suami) dan kaum keluarga kalian, juga harta yang kalian usahakan dan perniagaan yang kalian khawatirkan kerugiannya, dan rumah tempat tinggal yang kalian sukai adalah lebih kalian cintai daripada Allah dan Rasul-Nya serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah hingga Allah mendatangkan keputusan-Nya (azab)-Nya. Allah tidak akan memberikan petunjuk kepada orang fasik (derhaka).” (QS at-Taubah : 24).”

nb: gambar dari sini

Yogyakarta,

Advertisements

5 thoughts on “~LDR oh LDR..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s