Dear Teh Usy..

Standard

calon wisudawan wisudawati M.ST

si teteh yang paling kanan

Senin malam: dua hari yang lalu

Diajak si teteh ke Pandan Resto yang ada di Jalan Palagan (persis sampingan sama Monjali). Ada Family Gathering para calon wisudawan dan wisudawati dari Magister Teknik Sistem UGM. 😮

Teteh said, “biasanya mah neng, pelepasannya (eh gathering) tuh H-1 dari hari wisuda, eh sekarang mah H-2. Ya jelas aja atuh keluarga Usy belon pada datang..”, katanya dengan logat sunda yang kental sekali. ngomong bahasa indonesia ajah logat sundanya masih ketara, apalagi pake bahasa sunda!

Eh iya, teteh ini dulu S1-nya di PolBan (bandung). lanjut S2 di M.ST UGM tahun 2009. En asli Garut! 🙂

“Kemaren tuh udah banyak mahasiswa yang pada protes: kenapa malah dimajuin jadi H-2? Yah, kan lebih enak mah kalo ada keluarga kita yang ikut hadir disana kan neng?”, tambahnya lagi. Aku mengangguk-anggukan kepala tanda setuju. iyalaaah.. masa moment kayak beginian kita dateng sendiri? gak seru amat!

“Akhirnya kemarin Usy bilang ke mas-nya (yang dibagian akademik kalo gak salah dah), ‘mas, pokoknya nanti saya ngajak temen-temen kos saya loh!’.. masnya bilang, ‘iya, boleh kok..’. ‘Heh! belon tau dia kosan kita ada berapa puluh orang? hahaha…’. eh, tapi neng, sebenernya mah nggak bisa ngajak semua anak Annida juga sih. cuman beberapa ajah”.

hoo.. aku baru tau kenapa si teteh kesel karena H-2 itu! dan waktu si teteh bilang ‘Heh! belon tau dia kosan kita ada berapa puluh orang? hahaha…’, aku malah ngejawab ‘ada 40-an kan ya teh? hahaha… ntar mah makanan disono habis sama kita!’.. –.–”  *kayak bawa rombongan se RT.

Berangkatlah ba’da maghrib.

Ada 5 motor: berpasangan. aku bonceng Yu’ Ela. Sampai di sana, JENG! JENG! masih sepi sodara-sodara!

haiyah! kenapa juga belon pada dateng? *ngomong kayak begini karena udah kelaparann. hehe..

Teteh sempet bilang, “tapi neng, maaf yah, nanti mah kayaknya makannya agak lama. biasalah,, sambutan sambutan dulu”. idiihh.. gpp kali teh, kenapa juga teteh yang minta maap sama aku? 😛

Milih tempat duduk yang masih sepi dan sembari nunggu acara dimulai, poto potolah kami di sana 😀 😀  keliatan banget ‘mahasiswanya!’ *doyan poto poto.. (soale, keluarga dari temen-temennya teteh nggak ada yang poto poto. kecuali potografer dari pihak panitia)

Memasuki serangkaian acara dan akhirnya di sesi pembagian souvenir untuk para calon wisudawan wisudawati M.ST, dipanggillah satu persatu ke atas panggung. Kloter pertama ada 7 orang: nama teh usy disebut paling terakhir. eh, tapi walopun disebut paling belakangan, IPK nya bukan yang terendah loh!

Tau gak berapa IPK teh usy?

coba tebaaak!

selingan dulu: yang paling tinggi IPK diperoleh oleh mas Tony aka seorang pemuda bantul dengan nilai 3,80!

WOW!  *KEREN amat.

dan si teteh sholihah ini IPK nya cuma terpaut 0,05 sajah! alias 3,75 !!!

>.<  teteeeeh.. it’s amazing! Sumpeh! KEREN tauk!

*jadi mupeng banget. hiks. hiks.

mbak luthfi & teh usy

btw anyway busway,

Buat teh usy sholihat: “Baarokalloh ya Teh! semoga ilmunya kan bermanfaat.. Semoga jadi dosen terbaik di sana! Dan semoga tahun ini aku dapet undangan dari teteh :* ..”

Pandan Resto -Yogyakarta, 23/04/2012

Advertisements

13 thoughts on “Dear Teh Usy..

  1. Lama tidak berkunjung
    Wah kapan ya aku S2? hm..sudah bosan kuliah. Sekarang kuliah di lapangan aja. Banyak ilmu yang bisa diserap ternyata.

  2. ayankhermawati

    wah hebat ya teh ussy pintar banget…. ini salah satu contoh kartini 2012.sampaikan salam ku buat teh ussy yah…

  3. usi

    dah lama ga bertamu… ternyata… aduh si neng nipa ararisin diobrolkeun di blog hehe… sayang tulisannya ga pake suara jd tetanggamu ga denger logat sundaku haha… koreksinya neng… aku S1 nya di UGM tp ekstensi, jd sebelumnya kuliah D3 di POLBAN (Politeknik Negeri Bandung)… ampun pisan neng… pake ngasih tau IPK, malu tau :(…. tp jazakumullah bwt semua, smg yg baiknya bisa menginspirasimu n tamu2 yg silaturahim ke rumahmu :)… smg Allah mengabulkan doa kita semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s