Rasanya Beda!

Standard

Beribadah karena BUTUH, dengan beribadah karena ingin BERSYUKUR itu rasanya beda!

Tak ada yang salah dari keduanya. Hanya saja, rasa itu tak sama ketika kau beribadah hanya untuk memenuhi kewajiban semata dengan kebutuhan untuk menjaga kondisi ruhiyah. Pun ketika kau beribadah untuk menjaga kondisi ruhiyah dengan beribadah karena ingin bersyukur kepadaNya.

~ ah Niva, seharusnya kau tahu: sudah sejauh mana kau mensyukuri segala pemberianNya..

Mengucapkan lafaz “Laa ilaaHa ilaLLaah” hanya dengan lisan dan mengucapkan lafaz tersebut dengan hati itu rasanya beda!

Maknanya hanya satu: Tiada Tuhan selain Allah. Tapi tetap saja tak sama ketika kau mengucapkannya ‘hanya sebagai rutinitas’ dzikir selepas sholat dengan kondisi dimana kau mengucapkan itu dari hatimu. Kau tahu maknanya. Kau memahami apa konsekuensinya. hingga akhirnya Kau sadar bahwa arti dari “tidak ada Tuhan SELAIN Allah” itu bukan sekedar mengucapkannya didalam sholat ataupun ketika berdzikir.. Tapi lebih dari itu: kau harus paham bahwa kalimat itu memiliki konsekuensi.

Apa yang kau lakukan ketika kau mendengar azan berkumandang, Va? Segera mengambil wudhukah dan berdoa sebelum iqomat terdengar? atau “nanti ah! 5 menit lagi.. tanggung nih ketikannya..”

Apa kau takut untuk menghubungi dosenmu lantaran sudah lama tak menjalin komunikasi dengannya, padahal kau ingin berkonsultasi dengannya.. takutkah, Va?

Hei! Kenapa pula kau merasa khawatir akan masa depanmu? tentang rizki, tentang buah hati, tentang kelulusan, juga hal lain yang sering kau khawatirkan kondisinya.

Va, kalau kau yakin bahwa Dia akan menolongmu, lantas mengapa pikiran untuk berhenti itu sering hadir dibenakmu? Apa kau tak percaya dengan janjiNya? Hayolah! Dia hanya butuh sebab untuk memberikan ‘sedikit’ rahmatNya padamu.

Mencintai seseorang karena sesuatu dengan mencintai seseorang karenaNya itu rasanya beda! apalagi mencintai lawan jenismu 🙂 .

Nggak percaya? Buktiin sendiri deh. Hmm kalau kau bertanya “gimana cara membuktikannya?”.. jawabanku: menikahlah ^^.. semoga segera dipertemukan olehNya ya:’)

Banjarmasin, 01.07.2012

# masihinginbelajar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s