Atau Aku Bekerja Saja?

Standard

mulai bulan ini, anggaran semakin bertambah

aih, harusnya kamu bersyukur dong, va.. –.–‘

bukan belanja bulanan kok ^^ tapi ada sesuatu yang harus diangsur.. *hehe.. semoga tahun depan, sesuatu itu sudah bisa ditempati

pertama kalinya ‘ngutang’ dalam jumlah besar *WOW!

tapi berhubung si doi sendiri udah siap dengan segala konsekuensi dan sudah mempertimbangkannya setelah kami berdiskusi, jadilah keputusan itu diambil.

dan mulailah gaya hidup hemat (kalo nggak mau disebut ‘ngirit’) harus bener-bener diterapkan šŸ˜€

well, sebenernya aku bukan tipe wanita yang rapih dalam mencatat segala transaksi pengeluaran juga pemasukan dana tapi sejak menikah ‘kegiatan’ mencatat itu harus dimulai mengingat ada banyak hal yang harus ‘disimpan’Ā  dan juga sekarang kan aku sudah tak sendiri. so, harus sadar diri bahwa kebutuhan bulanan ini bukan cuman buat pribadi ajah tapi juga buat si doi dan kehidupan kami berdua.

sempat terpikirkan: apa aku bekerja saja?

mengingat aku orangnya mudah merasa bosan dan cenderung introvert (jadi, berbahaya juga kalo cuman mendekam di dalam rumah sepanjang hari sepanjang waktu), kalo nggak ada interaksi sama orang lain, jadi berasa kaku en serba nggak enak-kan.

pengen juga terjun di dunia anak-anak lagi: ngajar TPA-kah, jadi guru BK-kah, ato sekedar jadi relawan separuh waktu.

atau aku mulai usaha ajah?

jadi member tupperware. ato sygma book. ato popok kain kayak jeng tika. ato lanjutin HPA. ato kirim kirim tulisan ke media.

*saking banyaknya pilihan, sampe bingung en kelamaan mikir T.T

pada dasarnya, sejak sebelum menikah, aku cuma pengen jadi ibu rumah tangga ajah. beberes rumah. nulis nulis. eksperiman masak. otodidak ngerajut. maen maen sama anak. dsb. tapi entahlah, rasa ingin menjelajah itu sepertinya muncul kembali ke permukaan.

dan lagi, kalo aku bekerja untuk mendapatkan uang itu rasanya ada yang ngeganjel.

hmm mungkin ini tergantung niat kali yah. bekerja untuk dapet uang sajah ato untuk apa..

yah, kita lihat saja nanti. apakah seorang anniva sri handayani akan merambah ke dunia karir ataukah tetap setia dengan pekerjaan mulianya sebagai ibu rumah tangga? šŸ˜‰

banjarmasin, 05.12.2012

5 thoughts on “Atau Aku Bekerja Saja?

  1. wow… rumah baru mba…. selamat yaaa
    dan nyicil itubada kepuasan sendiri. bagi seorang suami tentunya sangat bahagia jika melihat keluarganya bisa tersenyum….

  2. tenang mbk.ntar klo dah punya bebi bakalan suibuk di rumah..sampai tak kepikiran mau kerja.ah…tapi aku kadung teken kontrak hiks.
    baru merasakan mnjadi ibu rumah tangga yg sesungguhnya tu klo dah punya anak.just wait ur turn mbk : )

Leave a Reply

