lima undangan walimah

Standard

kalau saja bisa membelah diri macam amoeba *eh, gak mungkin  banget..

dapet undangan pernikahan itu rasanya.. sesuatu banget! *nostalgia 😛 .. tambah jadi sesuatu kalo undangannya itu diadakan di hari yang sama –.–”

inilah hari kumaksud: 16 Desember 2012

#1 undangan pertama

perkenalkan..

mbak imuth ini seorang dokter di sebuah RS di banjarmasin. maap deh ya, nggak ada potonya lagipula kalopun ada potonya, mbak imuth nggak bakal ngijinin tuk diaplod di sini dah. oh ya, kembali ke cerita. kenal mbak imuth pertama kali itu di fesbuk. dikenalin sama teh ussy. yaah kan teh ussy pernah ke banjarmasin bareng sama SK juga beberapa orang lainnya (dalam rangka semacam riset plus jalan jalan gitu 😀 ).. dan saling menyapalah kami (aku dan mbak imuth) di fesbuk itu. waktu itu aku masih di yogya, menyelesaikan skripsi jadi belum tahu mbak imuth itu yang mana.

sampai kemudian..

di sebuah acara, khusus akhwat (ato muslimah) kami dipertemukan. duduk bersebelahan dan sudah saling menyebut nama panjang beserta nama panggilan. seketika, mbak imuth bertanya, “kayaknya kok kamu tuh familiar ya namanya?” (dengan bahasa banjar)

*krik.krik.krik.krik

aku senyam senyum sajah. usut punya usut, akhirnya mbak imuth menyebut nama teh ussy yang waktu itu disebut “kamu kenal sama mbak usi ya?”.. *CRING! CRING! Anda benar!! .. dan akupun mengiyakan sembari menunjukkan wajah sumringah seperti berasa bertemu sama teman lama.

“tuh kaaan.. pantesan aja!! waktu denger nama en liat wajahmu, kayak udah kenal gitu. ternyata temen kosnya mbak usi..”.

eh, mbak kok tau wajahku? . waktu  kutanyakan itu, jawabannya adalah.. “loh, kan di fesbukmu ada fotomu”.

*eh iya ding. aku pernah pasang PP berdua sama si doi. jadi yaa pantes aja mbak imuth tau aku tuh yang ini ^^

dan cerita tentang undangan pernikahannya itu diberitahukan padaku via SMS, persis ketika aku sedang berada di Yogya tuk persiapan wisuda. aihhh.. senangnya mendapat berita baik darimu, mbak.. >.<

oh ya! calon suaminya ini seorang (calon) dokter gigi loh.. waaah.. bu dokter sama pak dokter gigi jadinya sesuatu banget 😀

#2 undangan kedua

Yap. ini kabar gembira yang hmm diberitahukan sebelum waktunya. hehe. undangan ini dari Yani.

Yani pernah kusebut namanya dipostinganku sebelumnya (yang ada poto-poto wisuda). dialah yang me-make over wajahku *ops.

ceritanya, pagi itu, tanggal 20 november 2012 di kamar (yang ditempati) mamah, aku yang lagi di-make over ngobrol ngalor ngidul sama yani. datanglah si mamah dan ikut nimbrunglah mamah dikamar itu.

seperti biasa, aku mengenalkan temanku ke orangtuaku. kuceritakanlah tentang yani, “yani ini temen kuliah, mah. aslinya bukan dari yogya. seangkatan juga. satu fakultas juga”.. dan benarlah tebakanku! mamah banyak bertanya kepada yani perihal dirinya.

“aslinya darimana dek?”

“udah lulus yah? kapan lulusnya?”

“udah kerja? kerja dimana?”

dan pertanyaan terakhir mamah adalah..

“udah nikah?”

–malah aku yang jawab, “belom mah. tapi udah ada calonnya. hehe”..

“oh ya? waah kapan nikahnya?”

–haduh.

yani senyam senyum aja sembari menjawab, “insyaallah sebentar lagi, bu”.

–eh? beneran nih yan?

“alhamdulillah.. semoga lancar ya. tanggal berapa?”, tanya mamah lagi.

“hmm sebenernya ini masih rahasia, phaow. jangan bilang siapa-siapa dulu ya phaow. soalnya undangannya belom jadi”, katanya padaku, lalu melanjutkan, “masih lama, bu. insyaallah bulan depan. 16 desember”, jawabnya malu-malu.

–heeeehh? (shock) “beneran Yan? ya ampuuun,. kalo mamah nggak nanya, aku nggak bakal tau berita ini dung?” >.<

“hehe.. iya niphaow. kalo mamah niphaow nggak tanya, niphaow taunya mungkin bulan depan, hehe”, tambahnya lagi.

~kyaaa.. kyaaa.. kyaa.. (heboh sendiri)

pembicaraan pun berlanjut dan ah rasanya bahagia mendapati berita itu darimu, yan.

salam buat ucup yak! nanti aku mau liat poto kalian berdua. okey! 😉

#3 undangan ketiga

undangan ini bukan ditujukan padaku, tapi pada suamiku : ). undangan dari seorang mantan ketua BEM UGM : ) Agung Budiono namanya, alias abud (cat: berhubung ketua presiden BEM sebelumnya adalah agung nugroho alias gungho, jadilah ketua presiden BEM selanjutnya yang namanya juga agung punya panggilan ‘abud’ –ini mah menurut perkiraanku ajah. hehe)

sebenernya mah aku nggak begitu kenal sama pak abud. tapi yaah beliau memang terkenal. apalagi anak-anak siyasi macem via, hasan, mbak uka juga wawa pernah beberapa kali menyebut namanya (yah, kan beliau presiden BEM KM pasti terkenallah ya..).

dan berita bahagia itu didapat doiku dari salah satu grup yang ada di BB-nya. pas kubuka fesbuknya doiku, ternyata undangannya ada en ada blog khususnya juga. jadilah aku membuka blog itu dan TARAA.. ternyata sama alumni UI. namanya mbak harni : )

kubaca kronologis ‘jalan takdir’ mereka dan yaah yang namanya jodoh emang slalu ada aja jalannya 😉

#4 undangan keempat

temen mig. namanya bang dana.

udah lama nggak komunikasi sama beliau. secara juga udah dua tahun ini aku udah nggak nge-mig lagi 😀 so ya cuman sama beberapa orang aja yang masih cukup intens ber sms ria ato saling menyapa di fesbuk.

nggak begitu tau banyak tentang bang dana. cuman tau kalo beliau itu domisili di jakarta. udah.

kukira bang dana lupa sama temen ngemig-nya jaman dulu (lebay banget, cuman dua tahun aja dibilang jaman dulu), eh ternyata  masih inget. T.T (terharu)..

maap maap nih bang, aye sama suami aye kagak bisa dateng ke sonoh. salam ye buat keluarga bang dana en calon istri 😀

#5 undangan kelima

nah, yang ini dari temen friendster plus temen MP. namanya pak jamal.

aktivis KAMMI. hmm mungkin lebih tepatnya anak KAMDA. dari IPB.

yang ini juga sebenernya nggak begitu kenal sama beliau. hehe, maap pak!

sekedar saling bertukar kabar dan informasi sajah.

tapi begitu dapet kabar gembira ini, rasanya jadi ikut seneng. 😀

Dan untuk semua saudari/a-ku yang akan menggenapkan separuh dien di tanggal 16 besok..

baarokalloh ya! semoga prosesnya tetap terjaga.

semoga sakinah mawaddah warahmah.

semoga kan lahir generas-generasi qur’ani yang kan semakin menguatkan barisan ini.

‘afwan hanya satu yang bisa kuhadiri. semoga lancar dan khidmat.

: )

Banjarmasin, 05.12.2012

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s