Ngidam Duren

Standard

eh, bukan aku yang ngidam.

jadi ceritanya, si doi yang ngidam banget makan buah duren XO .. sampe-sampe, waktu ke yogya kemarin itu (pas aku wisuda), lagi klimaks klimaksnya pengen duren + es krim jadilah bikin rencana tuk nyari es krim campina rasa duren.

dan itu terlaksana! ^^

tapi..

sayang sungguh sayang, si doi dan si eskrim duren itu belum berjodoh. Nyari di mirota kampus -nggak ada. Ke Indomart Jakal -nggak ada juga. Pindah ke Putra Kampus -nggak ada lagi. Ke Gading Mas juga nggak ada. Haiyah! Baru ngeh : “kenapa kemaren nggak ke Indo Grosir ato Superindo ya?”

😦  maaf ya a..

Eh, tapi semuanya terbayarkan sudah di beberapa hari yang lalu (hmm malam Senin ato malam Rabu sih a?)

Hari H

ba’da Isya, meluncur ke ATM dulu (ambil uang dululah ya) then ke Jalan A. Yani. Berhubung belum pernah beli duren (secara, dari dulu ngambil dari kebonnya abah 😀 :D), jadilah ‘tsiqoh’ sama paman penjualnya. Dibelah sebagian, dan paman itu memintaku untuk mencobanya. yah biar si pembeli yang milih sendiri: duren mana yang menurut si pembeli memang manis en jadi dibeli.

Kucicipi seujung kuku dan yaah menurutku sih manis en mateng. Kemudian terjadilah transaksi itu.

1 buah duren itu dibayar seharga Rp50.000. Tak ada tawar-menawar karena aku tak bisa menawar dan si doi tak suka menawar. Oh ya! Sebenernya durennya itu ada yang Rp25.000 (tapi udah dibuka en kayaknya udah mateng banget) sama Rp75.000 (pasti ini gede-gede en yahut rasanya!), tapi setelah melihat isi kantong en mempertimbangkan ini dan itu akhirnya kami beli yang harganya Rp50.000 aja.

Duren diikat pakai tali rafia dan selanjutnya, balik dari paman penjual duren, tibatiba pengen martabak *kalo yang ini, aku yang kepengen. hohoho..

Beli martabak dulu, baru deh pulang.

Sampai di rumah, langsung buka durennya dan hmmm… ~so nyummy.. >.<  *terakhir makan duren tuh kayaknya di Panambangan deh. Lebaran dua tahun yang lalu apa yah?

Dan wajah sumringah pun terlihat dari seseorang yang duduk disampingku: si doi. *akhirnya kesampean juga ya a maem duren, hehe..

Langsung habis malam itu juga! dan ternyata dalam 1 buah duren yang kami beli itu ada 13 biji. Hmm berarti kalo dibagi harga 1 biji itu = Rp3.846.. Hmm.. yah lumayan juga harganya.

Bungkus biji en kulit-kulitnya then taruh di tempat sampah sampe lupa tuk poto tuh biji-bijinya. hehe

Banjarmasin, 06.12.2012

Advertisements

2 thoughts on “Ngidam Duren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s