Ngidam ini, ngidam itu

Standard

Sebenernya, masih nggak percaya dengan pernyataan “orang hamil itu pasti ngidam!”. Tapi kok yo aku malah kepengen ini itu ya? ^^! Dan datangnya tiba tiba gitu. Hahaha.. entah ini karna sugesti atau ikut ikutan =p.

Setiap pagi, kalo weekend ato libur tanggal merah, pengennya raga ada di Cirebon, Desa Panambangan, kampungnya mamah. Jalan jalan pagi di antara hamparan sawah sambil maem serabi en cireng ato pia pia.. Nah kalo melownya lagi kambuh, bawaannya jadi ngebayangin suasana malem takbiran di sana. Huhuhu.. Duh ya Allah.. kangen mudik.. Nanti pas dede bayi lahir, kami bisa mudik gak yaa..?

Kalo lagi hujan ato udaranya berasa dingin, pengennya maem soto mie yang ada di depannya RS Islam Pondok Kopi, deket rumah. Ada kikil nya gitu, mie kuning, kuahnya juga hmmn slruuup. Nyummy pokoknya. Seger. Ngomong ngomong tentang mie, pernah juga kepengen mie aceh yang ada di pertigaan Jl. Magelang, Yogya. Ceritanya waktu itu lagi nonton tayangan seputar kuliner khasnya kota serambi mekkah itu. T.T trus tetiba aja kepengen mie aceh. –.–”

Awal awal hamil eh maksudnya beberapa hari setelah tahu kalo aku hamil, kepengen ketoprak. Hahaha.. sampe dikirimin sama mamah dari Jakarte. Dibawain lontongnya, mienya (mentah sih), touge mentah juga, bumbu kacangnya, kerupuk orangenya, sampe ulekan buat ngulek bumbu kacangnya. Hahaha… si mamah tau aja kalo ulekan punyaku nih udah hancur.

Lain lagi kalo perut udah berasa kelaparan. Pengennya maem masakan mamah.. apa aja, yang biasa kumakan di rumah, esp. sayur asem, sayur sop, tumis kangkung, pecel, sama sayur bayem. Ato tumis labu siam buatan mamah iwat. Hiks.. di sini (Banjarmasin) jarang banget tempat makan yang jual menu sayur sayuran, paling banyak juga lalapan. *konsekuensi dari gak masak sendiri.

Pernah juga kepengen ke Yogya. Maem capcay jamur, capcay deket kos karangwuni, nasi padangnya Ganti Namo, soto langganan (di Jakal, Pogung, depan Stasiun Tugu, sama di belakang RS Panti Rapih), bubur ayam jakarta yang ada di Jakal juga, bubur sumsum, aaarggh… banyak banget ternyata!

Yah, namanya juga ujian. Sabarnya harus diasah lagi. Syukurnya harus ditambah lagi. Makannya harus ditambah juga (pesen khusus dari cabid, calon bidan). Istirahatnya jangan kebanyakan (eh?). Positive thinkingnya dimunculin lagi. Sedihnya coba tuk dikurangi. dan lain lainnya.

Ya suw. Itu saja.
Cuman mau curcol.

Advertisements

2 thoughts on “Ngidam ini, ngidam itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s