24 Hari

Standard

Halo, sayang..

Pagi tadi ayahabi nelepon ummi loh, nak. Sebenernya sih karena ada sesuatu yang mau dititipin ke ummi =p , hehe. Tapi ayahabi nanyain dede loh. Nanya lagi ngapain, katanya.. eh dedenya lagi bobo ya, lagi ditimang-timang sama tante, “dede habis dijemur, ayahabi.. dijemur sama nnin di depan”.

Nak, ayahabi katanya mau denger suara tangismu, sayang., terus katanya, om fheby mau cubit pipi dede, biar dede nangis, jadinya om fheby bisa denger suara tangisnya dede. Cuma ayahabi nggak ngebolehin katanya. Hehe..

Nak, hari ini ummi belajar beberapa hal lagi. Tentang hidup berumah tangga. Eh, ini masih jauh ya nak dari usiamu saat ini. Hehe.. ummi hanya ingin berbagi, sayang. Karena ini menjadi pembelajaran tersendiri, untuk ummi khususnya.

Sayang, hidup satu atap bersama orangtua atau mertua setelah menikah itu ternyata harus ekstra sabar ya. Ini menurut ummi saja sih. Melihat kisahnya Ota-Tante Bubun juga Nnin-Ngki. Dan terkadang, satu hal kecil bisa menjadi ‘masalah’ besar Cuma karena perbedaan pendapat.

Cara nyuapi dede azka, misalnya. Nnin pengennya mimik-in ASIP ke dede azka pake pipet, lah ngki nya pengen mimik-in pake botol dot. Jadilah ‘sedikit’ cek-cok di sana. ^^b . ummi sama tante silvi diem aja sih ya, soalnya nanti juga berhenti sendiri. Hehe.. Juga tentang baby walker. Si Ngki pengen banget beliin roda ato semacam baby walker buat dede azka, tapi tante bubun juga ota nggak kepengen dede azka pake itu. Ya karena pertimbangan dari dokter anaknya sih.

Jadi ya nak, waktu kita berencana mau imuninasi itu, dokter anaknya (dokter anies namanya) bilang kalo beliau nggak menyarankan bayi pake baby walker. Karena (1) kurang sehat buat tulang kaki si bayi, kadang kakinya nggak napak ke lantai, jinjit gitu jalannya; (2) walaupun keliatannya baby walker itu lebih praktis, tapi kalau nggak diawasin, si bayi bisa jatuh/kecelakaan, jadi malah lebih berbahaya; (3) kalau mau ngajarin bayi jalan, lebih baik dituntun tangannya sambil dipegangin sama orang dewasa. Gitu, nak.

Ah nak, hidup berumah tangga itu memang lebih ‘enak’ mandiri,nak. Berbeda atap, maksud, ummi. Karena menurut ummi, itu membuat ummi jadi belajar untuk mandiri; baik dari sisi keuangan, managemen keluarga, pola asuh anak, atau hal-hal lainnya. Dan lagi, bagi ummi, hidup satu atap dengan orangtua atau mertua itu kurang bisa berekspresi. Hehehe..

Tapi hidup satu atap juga ada nilai plus-nya, cinta. Peluang untuk birrul walidainnya lebih besar daripada saat hidup berbeda atap.Dan kalau suatu hari nanti Allah menghendaki demikian pada kita, maka sikap ummi sudah harus berubah: menjadi lebih baik. Lebih sabar. Nggak ngeyelan alias langsung ngejawab. Nada bicara lebih lembut. Hmm intinya, kemampuan komunikasi ummi harus jauh lebih baik. Eh tapi yang utama, akhlak ummi harus lebih baik. =)

Cinta, sekarang ummi bercerita ke ayahabi dulu ya, nak.. ^^

Hallow ayahabi,.

Tadi ummi mandiin dede syahdan low! Ditraining sama si tante. Mulai dari cara gendong si dede, nyiramin air ke badannya, sabunin perut en punggungnya juga. Dan selama memandikan si dede, nnin bilang kalo ummi lama mandiinnya.. “kasian itu cucu gua kedinginan”, begitu katanya. –.–“ Tapi tante silvi langsung bilang, “jangan dimarahin, mamih. Dan jangan protes. Ini si teteh lagi belajar..”. =D

Habis itu, ummi disuruh pakein bajunya si dede. Mulai dari olesin minyak telon, pakein bedak, sampe baju juga cologne buat bayi.. ^^terakhir, ngebedong. Dan tante bilang, “ih bedongnya gak rapih. Gua kasih nilai 7 aja!”=p

Yah, gitu deh.. tapi lumayanlah yaa.. besok besok mungkin akan training lagi. Hehe..

Rawa badung, 15/08/2014

Advertisements

4 thoughts on “24 Hari

  1. hallow mbak nifa…cepet banget wktu berjalan ya…rasanya saya kmren2 bru baca postingan mbak nifa mau nikah,,,skrng sdh punya baby sj..smga sll dikuatkan mbak… 🙂 saya sering jd silent reader dimari..hi..hi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s