Buku Tamu

Page

Launching rumah baru

Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Ba’da tahmid wa sholawat, assalaamu’alaykum warahmatullaahi wabarakaatuh..

Selamat datang di rumah sederhana milik Niva =).

Ingin menjadi seseorang yang baru: jauh lebih baik dari sebelumnya –khususnya dari segi kepenulisan (merasa terlalu banyak curhat kegalauan di rumah yang lama, jadi diputuskan untuk pindah rumah).

Sebelum memutuskan memilih nama ‘rumahniefha’ ini, sempet bingung mau pilih nama apa yang enak dibaca, yang punya makna, dan  pastinya aku suka pake nama itu ^^. Dan diantara beberapa nama yang terlintas:

  1. melukislangit : ternyata nama ini udah ada yang punya. =(
  2. melukislangitdengancinta : bagus sih, tapi kesannya gemanaa gitu. *berasa lebay.
  3. langitberwarnapelangi : ntar namanya samaan ama yang di multiply. Gak deh! (yang di MP aja gak pernah di apdet. Hehehe. Maap ya, pelangi).
  4. diarycalonibu : kayaknya mah ini blognya si adek angkatan deh.
  5. Pecintahujan : hmm.. bagus sih, tapi kan yang kusuka bukan cuma hujan. Ada pelangi, ada senja, ada matahari, ada langit, ada bintang, juga sodara-sodaranya. Ntar kalo mereka pada iri, gemana coba? *alasan gak masuk akal 😀

Udah. Yang terlintas cuma lima nama itu dan setelah dipikir-pikir, “mau buat nama yang itu adalah identitas sebagai seorang Anniva Sri Handayani ah..” dan akhirnya pilihan jatuh kepada ‘rumahniefha’. Yey!

Kenapa ya aku pilih nama itu? 😀

Pertama, karena blog itu seperti rumah (tempat menyimpan tulisan-tulisanku). Berharap juga bisa berinteraksi sama banyak orang (nggak cuma di dunia nyata, tapi juga di dunia maya) dan aku suka setiap mendapati cerita-cerita baru dari kalian. Bertetangga dengan kalian di sini ternyata memberikan banyak inspirasi. Terima kasih..

Kedua, karena rumah adalah tempat tinggal bagi mereka yang menyebut dirinya sebagai ‘keluarga’. Aku tertarik dengan dinamika psikologis suatu keluarga dan keluarga itu ada hubungannya sama kata ‘rumah’. *Radamaksa. Tapi gakpapa-lah. Disambung-sambungin aja :D.

Ketiga, berawal dari rumahlah aku akan berbagi kisah pada kalian. Tentang anak-anak, tentang mimpi dan harapan, tentang keluarga, tentang teman-teman, tentang segala peristiwa yang bisa kuceritakan dan tentang hikmah yang bisa diambil dari sana.  Semoga..

Keempat, berawal dari lingkungan rumah aku bisa mengubah dunia! (“aamiin..”) walaupun aku tahu, wawasanku harus terus bertambah dan kualitas tulisanku juga harus menjadi lebih baik (yah, namanya juga belajar). =D . Less Talk Do More! (gak bermaksud ngiklan).

Harapannya, lewat blog ini seorang Anniva Sri Handayani akan lebih bijak dalam menyampaikan sesuatu (dan pastinya akan berhati-hati dalam ‘berucap’), setelah ia mampu memaknai hidup yang telah diberikan olehNya.

Begitu, teman..

Jadi, selamat datang di rumah sederhanaku ini. Kita tetanggaan ya =).

172 thoughts on “Buku Tamu

  1. oh, ini toh rumah barunya.. saya sempat kesasar ke pondokan yang lama, dah banyak rumput disana, alhamdulillah disini teduh..
    assalamu’alaikum,
    kita tetanggaan, saya tinggal di blok sebelah, jalan sumatera..
    jadwal ronda nya mungkin kamis malam..

  2. amah… assalamu’alaikum… ummi dan kiani berkunjung neh barusan di anter abah sampe depan rumah… rencana pengen bikin bikin rumah baru juga neh… yang lama koq udah harus di renovasi kayaknya…
    smangat!!!

  3. ivan

    assalamualaikum…. knock knock… punteeeun… aya orang di imah???
    akhirnya bisa berkunjung juga di rumah ini 🙂

    • wa’alaykumussalam atik 🙂
      ndak papa..
      iya, udah lama pindah rumah.
      nyari suasana baru. Nama baru. doa baru. harapan baru, semuanya yang baru. hehe

      *bagus ya? Atik mau?

  4. assalamu’alaikum… trims sblumnya sudah berkunjung ke gubuk saya…
    salam persahablogan.. semoga bs slg menebar manfaat dan ilmu… 😀

    • wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh..
      salam kenal, pak.
      terima kasih atas silaturahimnya ^^
      * iya nih, saya pengen punya rumah yang banyak rumput en tanamannya..

  5. tok tok tok,, assalamualaikum… kunjungan perdana…salam kenal… 🙂
    follow back ya… semoga bisa menjalin ukhuwah islamiyah, ya ukhtiy *sokUstadzah…
    makasii 😀

  6. mb Niefha…..tolong bantu aku donk…sya mau buat buku tamu spt ini….gmn ya caranya….suer sya butuh pencerahan…..
    trims sebelumnya !
    send email ya…..kalo ngga keberatan !

    • – log ni dulu
      – buka dashboard: cari tulisan ‘page’ disebelah kiri.. (kalo ben pake bahasa indonesia: cari tulisan ‘halaman’)
      – buat halaman baru: klik deh
      – terus buat ajah: buku tamu ato nama lain yg mau ben pake untuk buku tamu itu..

      bgitu..
      *sok wae dicoba ya.. semoga ndak membingungkan 😀

  7. udah sya buat…..tapi koch lihat ditampilan homenya ngga muncul ya…”buku tamunya”…
    kalo di postingannya sich ada (udah dipublish)….apa ada yang belum sya klik ..?

  8. Assalamu’alaikum… :)Akhirnya landing juga di sini.
    Hai, Niefha. Salam kenal (padahal sudah kenalan di FB :mrgreen:).. ga papa wis, yang penting sudah mampir, bewe, menjalin silaturahim baru.

    Salam hangat dari kaki Merapi,
    Phie

    • wa’alaykumussalam mbah phie… :*
      hehe.. gpp, mbak.. tinggal ketemuan ajah nih kita! >.<

      Salam kembali dari kos annida,
      jakal km5,5
      #eh?

    • –.–! tuing.tuing.
      tukeran link? oke ajah! tapi mbak nih kalo tukeran link pasti nunggu banyak gitu, el. Biar sekalian. .so, kalo semisal habis ini link mu belum terpasang, berarti nunggu dulu yak 🙂

      tukeran no HP? no HP mu berapa?

  9. Rio

    Aslmikm,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    Numpang neduh nih sob,, o iya salam kenal ya,,,
    hemmm,, kalau ada waktunya mampir ya “BERGEGASLAH”,,,,,

  10. Selamat pagi niefha,,, saya datang lagi nih,, gmna kbrnya nie?
    Oiya saya mau kasi tau alamat saya sekarang tukar, udah pindah rumah baru soalnya yg lama udh kena sita hehe,, main ya niefha,,,,

    • wa’alaykumussalam wr wb, danty..
      alhamdulillah udah ketemu danty walopun masih ada ‘hutang’ ke kalian.. nanti kalo kita ktemu lagi, tak bawa deh ya 🙂

      # eia, pertemuan kita tuh juga harus di buat jadi tulisan de 😀

  11. assalammualaykum..
    mbak ngikut ninggalin jejak yah,,saya blogger baru, baru belajar juga..:)
    boleh dong jelajah rumah mbak..*nunggu ijin..:D
    ninggalin link juga ah… hambaallah92.wordpress.com

    salam kenal mbakk…^^

  12. Vinda Filazara

    Assalamu’alaikum 🙂
    Salam kenal dari Jember. Blognya cantik yah. Secatik yang punya *tsaaah
    Baca komen dari atas sampek bawah, seneng rasanya. Mbak Niefha-nya ramah banget euy.
    Mau juga donk jadi tetangganya ? Yuk singgah di bilik sederhanaku mbak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s