Pemilik Rumah

Page

Tentang nama

Nama ”niefha” itu sebenernya nama yang dibuat di jaman SMP, jaman ABG labil. ^^b tapi tenyata kebawa sampe sekarang, jamannya (udah jadi) emak-emak. =D

Dikasih nama Anniva Sri Handayani, katanya dikasih nama sama alm. Emak panambangan. Tapi ada yang bilang, dikasih nama sama alm. Abah panambangan. Yah, intinya mah sampe sekarang aku nggak tau apa arti namaku itu. =p . semoga ada doa yang terselip di sana :’).

Masa kecil dan remaja

Lahir di Cirebon. 29/09/1986. Ngakunya asli Cirebon, karena emak & abah dari papah juga mamah berasal dari sana. Tetangga desa, ceritanya.

Masa sekolah dilalui di ibukota Jakarta. SD Muhammadiah 24 Rawamangun. SMP 109 Duren Sawit. SMA 71 Duren Sawit. Dan KTP pun KTP Jakarta. Tapi kalo ditanya alamat atau daerah di Jakarta: jangan tanya (karena kemungkinan besar akan dijawab “maaf, nggak tau daerah itu”. =p

Pemalu banget. Grogi-an. Nggak PD. Study oriented. Pernah di-bully. Nggak mandiri. Suka beli prangko juga komik. Itu beberapa gambaran masa kecil dan remaja.

Jadi mahasiswa

Rencana awal, mau jadi mahasiswa UI, tapi apalah daya.. :p Allah menempatkan di UGM. Tempat yang sama sekali nggak pernah terlintas tuk belajar di sana. Jangankan pengen, berharap aja nggak berani!

Tapi Allah selalu tahu yang terbaik.

Pindah ke Yogya, jadi belajar mandiri. Belajar nyetrika. Belajar nyuci baju. Belajar nyuci sepatu. Belajar masak nasi pake rice cooker. Pokoknya, semua pekerjaan rumah tangga yang jarang banget disentuh, akhirnya disentuh juga. =D .

Mulai tersentuh sama yang namanya “hidayah”. Rela ninggalin celana jeans, padahal baru beli 2 pcs en belom dipake sama sekali. Niru-niru mbak-mbak yang jilbabnya lebih tertutup en mulai membiasakan diri pake rok panjang. Jangan dikira prosesnya cepet ya, “sadarnya” seorang niva itu butuh waktu lama.

Sama halnya kayak kuliah.

Semester satu sampe semester enam, lumayan lancar jaya. IPK lumayan baguslah.. (sebenernya sih standar ;p ). Masuk semester tujuh en delapan, mulai ‘males-malesan’. Sempat mengkambing-hitamkan organisasi juga teman-teman di dalamnya. Pernah menyalahkan keluarga yang sering bertanya “gimana skripsinya?”. Merasakan kegalauan luar biasa di usia dua-puluh-sekian (you know-lah maksudnya.. ;D ). Sampe akhirnya ‘dikasih tau’ tentang apa itu sabar dan apa itu ikhlas.

Luar biasalah pokoknya.. baru ngeh makna sabar dan ikhlas setelah menghabiskan tingkat S1 selama 8 tahun. Itu pun secuil dari makna sabar dan ikhlas. Tapi ya, alhamdulillah.. masih disayang sama Allah.

Marotibul amal kedua

[love] [love]

Pertama kali denger namanya sekitar tahun 2006. Karang wuni. Izzam. Tapi yang bersangkutan lebih aktif di fakultasnya. Pernah ‘nitipin’ snack di kos-an; ngakunya sih buat menyambung hidup, tapi kayaknya itu sekali mendayung-dua tiga pulau terlampaui deh. Xixixi..

Blogger juga. Lebih sering interaksi via blog daripada dunia nyata. Sebelas duabelas sebenernya, karena isi blognya sudah seperti “diary” baginya.

Tahun 2009, ada diforum yang sama. Bimo Forsalamm. Tempatnya ‘orang-orang tua’ yang belum lulus en pernah icip-icip di dunia media. Nggak banyak tahu tentangnya, dan nggak tau juga mukanya kayak apa. Yah, setiap rapat selalu ada hijab, bagaimanalah bisa tau :p. Jangankan dia, yang namanya zuki, anjas, rocky pun aku tak tahu –.–“ .

Akhir 2009 yang bersangkutan lulus duluan. Ah, siapa peduli (huehehe..). sekedar mengucap selamat (padahal mah mupeng, karena dia wisuda duluan) dan ikut senang karena ditraktir di WS (waroeng steak) dekat kos-an.

Ini versi singkatnya saja ya.

2011. sekitar Oktober-November. Sebuah proposal datang. Via telepon. Adik laki-lakiku. Nggak ada angin, nggak ada hujan, cukup shock mendengar ceritanya.

Semakin galau. Karena rencana menikah sudah kuundur tiga tahun lagi: 2014. Yah, hidup memang harus memilih. Istikharah. Konsul sana sini. Baca buku ini itu. Ikut kajian di tempat lama dan di tempat baru. Akhirnya kuputuskan untuk maju #tsah.

Sempat ‘dinasehatin’ sama murobbi karena jalurnya beda sendiri =p. Ya sudahlah..

20 November 2011. Orangtuanya datang ke rumah.

3 Desember 2011. Lamaran.

24 Maret 2012. Resmi sudah hubunganku dengannya. #uhuk.

Ah ya,namanya Panji Arohman

Peran baru

Menjadi menantu sekaligus kakak ipar dari keenam adiknya (satu diantaranya sudah mendahului kami), membuatku hmm speecless.

Belajar tuk menerima sekaligus agar bisa diterima.

Dan sekarang, 2014 ini, ada anggota baru di kehidupan kami.

23 Juli 2014. Lahir pada jam 00:15 WIB. Dengan BB 3010 gram dan PB 48 cm, operasi caesar. Bayi laki-laki itu kami beri nama Muhammad Syahdan Alif Arohman. Mohon doanya agar menjadi anak sholih sekaligus hamba yang bertakwa . : )

Jakarta, 12 Agustus 2014

Anniva Sri Handayani

suka.pelangi@gmail.com

@nengniefha

80 thoughts on “Pemilik Rumah

    • wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh..
      ~ah masa sih saya ramah.. *tersipu malu
      (halah)

      nice to meet you, dek.. oia, no HP, lewat inbox FB aja ya..

  1. kunjungan balik,,
    salam kenal dari Sirampog, Brebes, Jawa Tengah,, (bukan sumatra owh ya.. eheheh)

    wah, kita seumuran, sama2 angkatan ’86.. 😀

    semoga bisa saling bersilaturahim

  2. wah….mb ‘tetangga’ saya nich lokasi rumahnya…..
    sekolah mb sya tahu itu…..sma 71, sekarang sekolah2 smu bagus2….!
    klo saya sekolah di smp 139 perumnas-klender, trus sma 59 di bulak-klender lanjut kuliah di bandung….alhmdlh sdh selesai….!
    salam persahabatan ya…!
    #ygpunyabloggaruk2kepala’syakhannggananya

    • *ketawa ketawa baca komentar dari Ben

      Perumnas? >.< Ya ampun,, itu mah deket rumah saiya. Rumah saya di kampung Rawa Badung, tau gak? kalo dari Perumnas, naek APB 03 (keluar deh Betawinya..). Nyebrang jalan layang Buaran.

  3. Assalammualaikum, Kak. Berkunjung kembali.
    Link blognya udah saya tempel duluan. hehe
    Oh, ya. Sedikit klarifikasi, sebenarnya saya masih dalam pengerjaan skripsi juga. Hoho
    terima kasih telah berkunjung ke blog saya.
    salam ukhuwah 🙂

    • wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh 🙂
      aduh, link mu belum tak masukin. sebentar, ya..
      ah iya! baca tulisan sulung ttg skripsi, kakak jadi malu sendiri. ternyata apa yang kakak alami tidak ‘seperti yang dialami oleh sulung’..
      KEREN-lah kamu masih bertahan sampai sekarang!!

      hm.. sulung kuliah di jurusan psikologi juga?
      semoga lancar ya skripsinya 🙂

  4. Ahmad Alkadri

    Assalamu’alaikum 😀 Salam kenal, tulisan mbak bagus-bagus sekali. Sekarang masih di Yogyakarta? Kuliahnya di mana, di UGM bukan? 25 tahun… beda lima tahun sama saya, hehe #peace

    Semoga bisa benar-benar terwujud jalan-jalan ke negeri Sakura,, :mrgreen:

    • wa’alaykumussalam, dek.
      alhamdulillah.. menerima kritik, saran, dan kiriman buah kok *loh? 😛
      Masih di yogya nih, knapa gitu? mau ke yogya kah..?

      # ke jepang?
      aamiin.. T.T

  5. saya 4 tahun di jgja,,takdir yg mengenalkan sy pd kota indah ini,,tp skrg takdir jg yg menghruskan saya brpisah 😦
    kq yo dadi kangen,duh jogja emg ngangeni yo,hehe

    maaf jd curhat,salam kenal ya mb Niefha 🙂

  6. Tampilan blog CERIA, postingan CERIA, yang punya juga sepertinya CERIA…..salam kenal dari akang semoga pulang mampir dari sini jadi CERIAAAAAAA….!

  7. Assalamu’alaikum.. sebelumnya trims sudah berkunjung ke gubuk saya 🙂
    salam kenal dan semoga bisa saling menebar manfaat dan ilmu

  8. assalammualaikum, kakak.
    kayaknya saya belum lihat nama sy di label tetangga saya deh. (ato mata saya yg rabun)
    pdhl rumah kakak sudah ambil kapling di tempat saya lho. hihi
    afwan gnggu

  9. Dheka Aryasasmita Suir

    Salam kenal Mba.. :))

    Ini komen saya kedua lhoh,
    yang pertama di reject,katanya saya niru komen yg udah ada..

    =.=’

    Nice to meet ‘dis blog..

  10. dian

    assalamu’alaykum..numpang promo des happy laundry: FREE DELIVERY ORDER,3000/Kg.SMS:087738871518.jazakillah

  11. assalamualaikum,niefha sering denger nama ini dari temen2 tapi gak pernah ketemu orangnya yang mana. fakultas apa ya?? he.. salam kenal aja deh… 🙂

    • mbak aiiis…. >.<
      hmm mungkin 'tanpa sadar' pernah ketemu, mbak. tapi karena sama sama 'nggak nyadar' jadinya yaah gitu deh.. *apaan sih gue? hehe..

      aku udah beberapa bulan ini ndak ke kampus, mbak 😦

  12. Wah, keren nih… suka ama penulis Indonesia macan mbak Asma. Ada yang udah ditiru nggak? Maksudnya, udah buat kaya’ karangan mereka lom yah. Kalo dah di mana nih…
    Mampir nih…

  13. mba niefa…makasih ya kunjungannya, 🙂

    uda ga dicakung lagi mb… pas dicakung sempet kerja di di samping carefournya cakung,, hoho

    salam kenal
    oh ya kalo berkenan tuker link yuuk

  14. Salam kenal, Niefha..
    Ternyata Niefha ini istrinya Panji si penulis dari 14 ya.. Hehe, baru sadar pas liat avatarnya.. Nanti kalau ada reunian 14’04 kita kenalan lagi ya 🙂

  15. wow keren wp nya ^_^

    salam kenal .. share yah ilmunya

    Maap mengganggu ..
    saya lagi ada tugas mengumpulkan survei ..
    mohon waktunya hanya 10 detik buat menjawab survei sederhana ini ..

    makasih atas perhatian dan kesempatannya sebelumnya ..
    salam hangat dynal ..

    klik link di bawah untuk membantu kerja saya ..

    http://www.idsurvei.com/survei/Maysu

  16. nanangrusmana

    senyum 🙂 saya bacanya…senangnya ketemu sesama bloger juga ya 🙂 ..bisa satu keluarga lagi. selamat buat kelahiran anaknya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s